Cody Gakpo Direbut Liverpool, Man United Pantau Joao Felix Gantikan Ronaldo

Rabu, 28 Desember 2022 - 08:31 WIB
loading...
Cody Gakpo Direbut Liverpool, Man United Pantau Joao Felix Gantikan Ronaldo
Joao Felix masuk radar sebagai pengganti Cristiano Ronaldo di Manchester United/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengakui butuh penyerang baru di bursa transfer musim dingin Januari 2023. Striker Atletico Madrid Joao Felix masuk radar sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang sebelum Piala Dunia 2022.

Ten Hag menegaskan striker yang akan dibeli adalah yang paling berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan tim. Semula, Man United ingin mendatangkan Cody Gakpo. Namun, eks pemain PSV Eindhoven itu memilih bergabung ke Liverpool.



Di PSV, Gakpo menjadi penyerang sayap, namun Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal kerap menempatkan pemain 23 tahun itu di posisi penyerang tengah di Piala Dunia 2022. Gakpo merupakan pemain yang dikagumi Ten Hag dan juga di bawah agen yang sama di Belanda, SEG.

Ronaldo resmi berpisah dengan Manchester United per 22 November 2022 silam. Perpisahan CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- dan Manchester United dikarenakan sang pemain melakukan wawancara kontroversial dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan.



Dalam wawancara itu, Ronaldo melemparkan kritik kepada manajemen klub dan mengakui tidak menaruh hormat kepada Erik Ten Hag. Akibatnya, klub dengan tegas memutus kontrak pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut.

Kehilangan sosok striker, The Red Devils -julukan Manchester United- sejatinya masih mempunyai sosok Marcus Rashford hingga Anthony Martial yang bisa beroperasi di ujung tombak. Namun, performa lini depan yang masih ‘angin-anginan’ tentu membuat Ten Hag belum puas.

Pelatih asal Belanda itupun mengakui Manchester United akan berbelanja striker pada bursa transfer musim dingin. Akan tetapi, kata Ten Hag, striker yang akan didatangkan harus merupakan sosok yang tepat. Eks pelatih Ajax Amsterdam juga mengingatkan kualitas juga merupakan syarat utama bagi sang striker.

“Dan, ya, kami (Manchester United) sadar kami kehilangan seorang striker, jadi saya pikir ya, kami harus belanja seorang striker,” kata Ten Hag dilansir dari BBC Internasional, Rabu (28/12/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0712 seconds (0.1#10.140)