Magis Potterball Kembali, Pelatih Chelsea Apresiasi Kerja Keras Pemain

Rabu, 28 Desember 2022 - 10:39 WIB
loading...
Magis Potterball Kembali, Pelatih Chelsea Apresiasi Kerja Keras Pemain
Magis Potterball yang diusung Pelatih Chelsea Graham Potter telah kembali/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Magis 'Potterball' yang diusung Pelatih Chelsea Graham Potter telah kembali. The Blues -julukan Chelsea - berhasil mengalahkan Bournemouth 2-0 dalam Boxing Day Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Stamford Bridge, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol Chelsea dicetak Kai Havertz (16’) dan Mason Mount (24’). Kemenangan ini yang pertama sejak 16 Oktober 2022. Sebelumnya, Chelsea ditahan Brentford 0–0 dan Manchester United (1-1), lalu berturut-turut dikalahkan Brighton & Hove Albion (1-4), Arsenal (0–1), dan Newcastle United (0-1).



Pelatih Chelsea, Graham Potter, memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Potterball, yakni filosofi Graham Potter yang mengusung sepak bola menyerang, berbasis penguasaan bola, menekan tinggi, mengalir bebas yang memanfaatkan fluiditas taktis untuk menciptakan ruang, telah berjalan baik. Transisi cepat untuk bermain ke depan di kesempatan paling awal juga telah berfungsi.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Chelsea. Karena akhirnya, Cesar Azpilicueta dan kolega bisa kembali ke jalur kemenangan setelah empat pertandingan terakhir mereka selalu menelan kekalahan.



Potter pun menyambut baik kemenangan atas Bournemouth. Pelatih asal Inggris itu memberikan kredit kepada seluruh pemainnya yang telah berjuang untuk bisa membawa Chelsea meraih kemenangan.

“Kredit untuk para pemain. Anda tidak pernah yakin bagaimana hasilnya dengan istirahat yang kami miliki,” kata Potters, dikutip dari BBC, Rabu (28/12/2022).

Pelatih berusia 47 tahun itu menilai, tim besutannya bermain sangat bagus di babak pertama. Walaupun Potter mengakui kalau Bournemouth cukup merepotkan di babak kedua. Namun secara keseluruhan, dia menegaskan kalau Chelsea layak mendapat kemenangan ini.

“Penampilan babak pertama bagus, fantastis. Para pemain mencoba yang terbaik. Itu adalah kemenangan yang pantas,” ungkapnya.

“Kami harus main bertahan karena Bournemouth membuatnya kompetitif. Tetapi ini adalah langkah maju bagi kami sebagai sebuah tim,” pungkas Potter.

Hasil kemenangan ini membuat Chelsea duduk di posisi delapan dengan koleksi 24 poin pada papan klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Selanjutnya, The Blues akan bertandang ke markas Nottingham Forest di Stadion City Ground, Minggu (1/1/2023) mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)