Indonesia vs Thailand, Jordi Amat: Laga Berat, Semua Harus Siap!

Rabu, 28 Desember 2022 - 11:34 WIB
loading...
Indonesia vs Thailand, Jordi Amat: Laga Berat, Semua Harus Siap!
Timnas Indonesia percaya diri menghadapi laga krusial kontra Thailand di Piala AFF 2022/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi laga krusial kontra Thailand pada lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2022 . Bek skuad Merah Putih, Jordi Amat, menyebut timnya percaya diri menjelang laga.

Timnas Indonesia tiba di Tanah Air, Selasa (27/12/2022), usai melakoni laga kedua Grup A kontra Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022). Tim besutan Shin Tae-yong itu membawa pulang tiga poin setelah melumat Brunei 7-0.



Kemenangan itu membuat Jordi Amat dkk menduduki peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda hanya tertinggal dalam selisih gol dari Timnas Thailand yang memuncaki klasemen sementara.

Pertandingan melawan Thailand akan sangat penting untuk mengunci predikat juara Grup A. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Indonesia pada Kamis (29/12/2022.



Menjelang laga itu, Jordi mengatakan Skuad Garuda dalam kondisi kepercayaan diri tinggi usai memenangkan dua pertandingan awal. Namun, ia mengatakan para pemain juga harus waspada dengan kekuatan Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand.

“Kami berlatih hari ini di Jakarta, tim sudah siap. Kami kembali setelah mendapatkan hasil yang bagus melawan Brunei Darussalam. Jadi kepercayaan diri tim sedang tinggi,” kata Jordi kepada awak media, dikutip pada Rabu (28/12/2022).

“Laga nanti(melawan Thailand) adalah pertandingan yang berat, jadi kita harus make sure bahwa semua pemain siap,” tambah pemain keturunan Spanyol itu.

Sementara itu, Timnas Indonesia memang kurang memiliki catatan baik kala bersua Thailand. Dari lima pertemuan terakhir, Tim Gajar Perang belum terkalahkan dari Skuad Garuda. Mereka mengemas tiga kemenangan dan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)