Jelang Timnas Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Akui Kualitas Skuad Gajah Perang

Kamis, 29 Desember 2022 - 05:02 WIB
loading...
Jelang Timnas Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Akui Kualitas Skuad Gajah Perang
Jelang Timnas Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Akui Kualitas Skuad Gajah Perang. Foto: SINDOnews/MPI/Andri Bagus Syaeful
A A A
JAKARTA - Bentrokan Timnas Indonesia vs Thailand di Grup A Piala AFF 2022 diprediksi berlangsung sengit. Menjelang laga, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui kualitas Skuad Gajah Perang.

Pertandingan itu akan berlangsung Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). Dalam konferensi pers jelang laga krusial tersebut, pelatih asal Korea menilai laga akan cukup berat buat Egy Maulana Vikri dkk.



"Seperti apa yang diketahui semua, bahwa tim Thailand itu adalah tim terbaik di Asia Tenggara. Pastinya pendapat orang lain sama," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu (28/12/2022).

Shin Tae-yong mengatakan laga melawan Thailand menjadi tantangan lain dengan jadwal padat. Kondisi itu menjadi persoalan buat Marc Klok dan kolega saat ini.

"Kami main tiga hari sekali. Jadi, sangat penting menjaga kondisi pemain, Thailand juga sama," katanya.

Shin Tae-yong mengatakan apa pun kondisinya Timnas Indonesia harus siap dalam laga nanti. Tujuannya agar Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

"Memang ada faktor luar yang mempengaruhi performa semua tim. Itu yang memang membuat kami sulit, tetapi saya tetap akan mempersiapkan tim dengan maksimal agar laga nanti bisa jadi laga baik," ucapnya.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup A Piala AFF 2022 dengan enam poin. Sementara itu, Thailand di puncak klasemen dengan poin yang sama, tetapi unggul selisih gol.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)