4 Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Sulawesi Utara: Nomor 4, Cicit Raja Siau

Rabu, 28 Desember 2022 - 19:02 WIB
loading...
4 Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Sulawesi Utara: Nomor 4, Cicit Raja Siau
(Searah jam): Max Christoffel (kiri atas), Meers Hilgers, Stefan Antonic, Jordi Amat/Foto-foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sulawesi Utara banyak menelurkan pemain sepak bola berbakat. Bahkan, pemain keturunan Indonesia berdarah Sulawesi Utara ada yang masih aktif bermain untuk timnas Merah Putih. Darah Sulawesi Utara pemain ini berasal dari orang tua atau kakek neneknya.

Dari beberapa pemain keturunan Indonesia berdarah Sulawesi Utara ini, ada yang sudah membela Indonesia dan ada yang belum. Ada beberapa faktor yang membuat pemain keturunan ini belum bisa membela timnas Indonesia .



Berikut beberapa pemain keturunan Indonesia berdarah Sulawesi Utara yang masih aktif bermain:

1. Max Christoffel

Max Christoffel dilahirkan di Belanda, 13 Agustus 2003. Dia merupakan pemain keturunan Indonesia berdarah Sulawesi Utara. Lebih tepatnya dari Manado.

Max Christoffel dan dua temannya, Kai Davy Boham dan Jim Croque pernah mengikuti training centre Timnas Indonesia U-9 di Jakarta. Ibu kandung Christoffel, Christine, pernah mengonfirmasi hal ini melalui Twitter.

Max Christoffel juga pernah mengikuti latihan dengan Timnas Indonesia U-19 ketika Timnas Indonesia U-19 sedang TC di Prancis di bawah asuhan Dzenan Radoncic beberapa waktu sebelumnya.

Pemain muda berumur 18 tahun ini memiliki posisi sebagai bek kiri. Max Christoffel mulai bermain di Feyenoord sejak tahun 2011, setelah sempat mengikuti latihan intens di akademi Feyenoord.

2. Meers Hilgers
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)