Max Verstappen Buka Peluang Pensiun Muda dari Olahraga Formula 1

Kamis, 29 Desember 2022 - 03:03 WIB
loading...
Max Verstappen Buka Peluang Pensiun Muda dari Olahraga Formula 1
Max Verstappen Buka Peluang Pensiun Muda dari Olahraga Formula 1
A A A
MONACO - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen , mengaku tak ingin balapan hingga berusia 40 tahun. Dia pun berpeluang pensiun, saat kontraknya dengan Red Bull berakhir.

Meski baru berusia 25 tahun, Verstappen telah berkompetisi di 163 balapan sejak menjadi debutan termuda F1 pada 2015 lalu di usia 17. Rekor itu akan sulit dipecahkan, karena aturan FIA yang baru mengharuskan seorang pembalap memiliki usia minimal 18 tahun untuk tampil di F1.



Sekarang, pembalap asal Belanda itu pun tengah menikmati kesuksesan dalam kariernya. Dia baru saja merengkuh gelar juara F1 keduanya di musim 2022 setelah menyabet yang pertama tahun lalu.

Terlepas dari prestasinya yang gemilang bersama Red Bull, Verstappen mengisyaratkan tak akan melanjutkan kontrak lebih lanjut. Dia menyebut ingin menjalani kehidupan berkualitas.

“Kategori teratas ini membutuhkan banyak pengorbanan. Rasanya sulit bagi saya balapan hingga usia 40 tahun. Saya menikmati berada di rumah dan dapat beristirahat,” kata Verstappen dikutip Speedweek, Rabu (28/12/2022).

Pembalap keturunan Belanda-Belgia tersebut mengakui jika banyaknya perjalanan yang harus dilakukan membuatnya lelah. Terlebih dengan kalender dengan jumlah 23 balapan. Selain itu, dia berhasrat mencoba balapan lain.

“Saya harus melakukan banyak perjalanan di F1, dan hal itu tak sehat. Akan datang waktunya saat saya merasa cukup. Saya sadar ini terdengar aneh, karena bersaing di kategori teratas. Tetapi, saya ingin berkompetisi, selama menyenangkan,” ujarnya.

“Hingga saat itu tiba, saya akan tampil maksimal. Namun, saya tidak menutup kemungkinan untuk melakukan sesuatu yang berbeda,” tutur Verstappen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)