Hasil Indonesia vs Thailand: Penalti Marc Klok Antar Skuad Garuda Unggul 1-0

Kamis, 29 Desember 2022 - 17:45 WIB
loading...
Hasil Indonesia vs Thailand: Penalti Marc Klok Antar Skuad Garuda Unggul 1-0
Marc Klok mmbawa Indonesia unggul 1-0 atas Thailand pada laga lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) / Foto: Reuters Chalinee Thirasupa
A A A
JAKARTA - Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Thailand pada babak kedua laga lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022), gol pembuka itu dicetak Marc Klok.

Sepanjang 45 menit pertama, wasit Mohammed Al Hoaish terpaksa memberikan 21 peringatan. Indonesia 14 melakukan pelanggaran, sementara Thailand mengoleksi tujuh kali.

Meski bermain dengan tempo keras, namun dua tim terlihat sangat hati-hati dalam melancarkan serangan. Mengacu pada statistik pertandingan, Indonesia maupun Thailand sama-sama mengoleksi dua peluang emas untuk menciptakan gol.

Satu peluang emas Indonesia yang seharusnya bisa dijadikan gol tercipta di menit 38 melalui aksi Witan Sulaeman. Saat itu pemain berusia 21 tahun tersebut sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Kittipong Phodthawchuek.

Witan lantas menggiring bola ke kotak penalti Thailand. Namun tendangan datarnya masih menyamping dari gawang lawan.

Skor imbang tanpa gol berakhir di babak pertama. Di babak kedua, Indonesia akhirnya sukses memecah kebuntuan melalui penalti yang dicetak Marc Klok.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)