Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Indonesia Jalani Laga Hidup Mati di Manila

Kamis, 29 Desember 2022 - 19:11 WIB
loading...
Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Indonesia Jalani Laga Hidup Mati di Manila
Timnas Indonesia gagal memanfaatkan momentum untuk memetik tiga poin setelah ditahan imbang 1-1 melawan Thailand pada laga lanjutan fase Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022) / Foto: AFF
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia gagal memanfaatkan momentum untuk memetik tiga poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Thailand pada laga lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022). Tambahan satu poin ini membuat posisi Skuad Garuda terancam.

Indonesia unggul lebih dulu di babak kedua atau tepatnya di menit 50. Gol tersebut berawal dari tendangan Asnawi Mangkualam yang membentur tangan pemain bertahan Thailand. wasit Mohammed Al Hoaish memberikan kartu kuning sekaligus menghadiahkan penalti untuk Skuad Garuda.

Marc Klok yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Tendangan kaki kanannya berhasil mengecoh kiper Kittipong Phodthawchuek.

Marc Klok menjadi pemain pertama yang sukses menjebol gawang Thailand di Piala AFF 2022. Indonesia sebenarnya bisa saja mencetak lebih dari satu gol mengingat Thailand bermain dengan 10 pemain setelah Sanrawat Dechmitr diusir wasit usai melanggar Saddil Ramdani pada menit 61.

Tapi Thailand masih mampu memberikan perlawanan yang sengit, bahkan mereka sempat beberapa kali merepotkan Nadeo Argawinata. Gawang Indonesia akhirnya benar-benar kebobolan di menit 79 melalui gol yang dicetak Sarach Yooyen.

Di sisa waktu pertandingan, Indonesia maupun Thailand sama-sama gagal menambah gol. Skor imbang 1-1 tak berubah.

Posisi Indonesia di Grup A tak mengalami perubahan. Skuad Garuda tetap berada di urutan kedua dengan nilai tujuh poin, sedangkan Gajah Perang tak bergerak dari peringkat teratas dengan nilai tujuh angka.

Di pertandingan lain, Kamboja menang dengan skor 5-1 atas Brunei Darussalam. Kemenangan ini membuat Kamboja berpeluang untuk merebut tiket semifinal Piala AFF 2022.

Di pertandingan pemungkas, Indonesia bakal menjalani laga hidup mati di Stadion Rizal Memorial, Manila. Laga yang dijadwalkan berlangsung Senin (2/1/2023), wajib dimenangkan Skuad Garuda untuk memesan tempat di semifinal.

Berikut Klasemen Grup A Piala AFF 2022

Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Indonesia Jalani Laga Hidup Mati di Manila
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)