Presiden Jokowi Optimistis Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022 usai Diimbangi Thailand

Kamis, 29 Desember 2022 - 21:38 WIB
loading...
Presiden Jokowi Optimistis Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022 usai Diimbangi Thailand
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand di Piala AFF 2022. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom. - Kiri Kolase: Presiden Joko Widodo menyaksikan laga Timnas Indonesia. Foto: Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022 . Hal itu diutarakan usai Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 1-1 di babak penyisihan grup.

Timnas Indonesia ditahan imbang 1-1 saat menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12/2022). Pada pertandingan itu, gol Marc Klok dari titik putih di menit ke-50 dibalas Sarach Yooyen di menit ke-80.



Ditemui usai laga, Jokowi mengaku masih optimistis Timnas Indonesia merengkuh gelar juara, meski hasil imbang 1-1 dianggap hasil minor oleh masyarakat. Menurut Jokowi, permainan Timnas Indonesia bagus.

"Ya, bagus, bagus, bagus. Seluruh pemain timnas kita sudah mati-matian dan hasilnya sudah kita lihat, 1-1. Saya kira yang paling penting bisa masuk semifinal, masuk final, itu yang kita harapkan," kata Jokowi dalam keterangannya, Kamis (29/12/2022).

"Optimistis (juara Piala AFF, red) dong, mainnya bagus banget kayak begitu," katanya.

Dalam pertandingan melawan Thailand, timnas Indonesia memang tampil menekan Thailand sejak awal pertandingan. Namun, skuad Garuda dikritik karena beberapa hal di antaranya penyelesaian akhir (finishing) dan gagal memaksimalkan jumlah pemain.

Sebab, Thailand harus kehilangan satu pemain usai Sanrawat Dechmitr mendapatkan kartu merah pada menit ke-63. Bermain dengan 10 pemain, Thailand justru bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan di sisa laga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5242 seconds (0.1#10.140)