Alasan Mengapa Pele Selalu Mengenakan Jersey Timnas Brasil No 10

Jum'at, 30 Desember 2022 - 06:03 WIB
loading...
Alasan Mengapa Pele Selalu Mengenakan Jersey Timnas Brasil No 10
Alasan Mengapa Pele Selalu Mengenakan Jersey Timnas Brasil No 10/elpais
A A A
Alasan Pele selalu mengenakan nomor 10 karena kecelakan. Pele tercatat dalam sejarah sebagai salah satu pemain nomor 10 paling ikonik yang pernah bermain di planet ini. Legenda Brasil ini mengenakan angka ikonik di punggungnya sepanjang kariernya saat ia mengangkat tiga Piala Dunia.

Mencetak gol terbanyak dalam sejarah liga papan atas Brasil, Pele menghabiskan sebagian besar kariernya di Santos sebelum berkarier singkat dengan New York Cosmos. Kami memiliki semua informasi tentang kaos nomor 10 ikonik yang dikenakan sang legenda dan mengapa dia melakukan ini.



Mengapa Pele selalu mengenakan nomor punggung 10? Pele menetapkan preseden untuk nomor tersebut, yang sekarang dikenakan oleh orang-orang seperti Neymar dan Lionel Messi.

Pencetak gol ini jelas lebih dari seorang penyerang tengah, apa yang kita sebut No 9 di Inggris, tetapi dia lebih suka No 10.
Neymar tidak diragukan lagi memilih nomor tersebut karena kekagumannya pada Pele, mengenakannya untuk Brasil dan PSG.

Itu menunjukkan dampak yang dimiliki Pele dengan mengenakan nomor 10 selama karier bermainnya.
Jersey nomor 10 diberikan kepada playmaker terbaik di dunia, dengan Pele menciptakan prestise sebagai pencetak gol.



Dia menjelaskan mengapa dia memakainya, mengakui bahwa itu adalah sebuah kecelakaan. Dia berkata: "Jersey No.10 diberikan kepada saya pada pertandingan Piala Dunia pada tahun 1958. Tidak ada yang sepenting itu untuk mengenakan No.10 dan meskipun saya bukan pemain tertua di skuad, secara kebetulan itu jatuh kepada saya untuk dipakai di Piala Dunia,"tutur Pele semasa hidup.

Dan setelah turnamen yang mengesankan, Pele memilih untuk mempertahankan nomor tersebut untuk Brasil dan menjadikannya ikonik, melihat banyak pemain yang memakainya sejak saat itu.

Pele meninggal dunia dalam usia 82 tahun di Rumah Sakit Albert Einstein Israel, Sao Paulo, Brasil pada Jumat (30/12/2022) dini hari WIB. Pele meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker usus yang menggerogotinya sejak lama.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5408 seconds (0.1#10.140)