Neymar: Sepak Bola dan Brasil Terangkat berkat sang Raja, Pele Selamanya!

Jum'at, 30 Desember 2022 - 10:00 WIB
loading...
Neymar: Sepak Bola dan Brasil Terangkat berkat sang Raja, Pele Selamanya!
Neymar ikut berduka atas meninggalnya Pele. Penyerang Paris Saint-germain (PSG) itu menyebut mendiang sebagai pahlawan sepak bola. Foto: eluniversal.com.mx
A A A
PARIS - Neymar ikut berduka atas meninggalnya Pele . Penyerang Paris Saint-germain (PSG) itu menyebut mendiang sebagai pahlawan sepak bola.



Neymar mengatakan tanpa jasa Pele, sepak bola hanya sekadar olahraga biasa. Menurutnya, warisan legenda sepak bola asal Brasil itu akan terus hidup dalam permainan sepak bola modern.

Dunia sepak bola saat sedang berduka. Seorang legenda yang telah memberi banyak sumbangsih di lapangan hijau telah menghembuskan nafas terakhir.

Pele meninggal dunia di Sao Paolo, Brasil, Kamis (29/12/2022) waktu setempat atau Jumat (30/12/2022) dini hari WIB di usia 82 tahun. Dia wafat akibat kanker usus yang telah menggerogotinya sejak lama.

Neymar tak ketinggalan mengucapkan bela sungkawa untuk Pele. Mantan pemain Barcelona itu menyebut sepak bola tidak akan semenarik sekarang jika tanpa Pele.

“Sebelum Pelé, 10 hanyalah sebuah angka. Saya pernah membaca frasa ini di suatu tempat, di beberapa titik dalam hidup saya,” tulis Neymar lewat Instagram pribadinya, @neymarjr.

“Tapi kalimat ini, cantik, tidak lengkap. Saya akan mengatakan sebelum ada Pele, sepak bola hanyalah olahraga biasa,” lanjutnya.

Neymar menyebut Pele telah menyulap sepak bola dari sekadar cabang olahraga menjadi seni. Dia menyebut sihir Pele akan terus ada dalam permainan sepak bola modern.

“Pele telah mengubah semuanya. Dia mengubah sepak bola menjadi seni, menjadi hiburan, memberi suara kepada orang miskin, kulit hitam dan kebanyakan orang lainnya,” ujar Neymar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8639 seconds (0.1#10.140)