Mengapa Pele Tidak Pernah Memenangkan Ballon d'Or?

Jum'at, 30 Desember 2022 - 09:10 WIB
loading...
Mengapa Pele Tidak Pernah Memenangkan Ballon dOr?
Mengapa Pele Tidak Pernah Memenangkan Ballon dOr?/The Sun
A A A
Mengapa Pele tidak pernah memenangkan Ballon d'Or ? Pele selalu dikenang karena bakat mencetak golnya yang fenomenal, di samping memenangkan tiga Piala Dunia. Namun para penggemar selalu bingung mengapa idola Brasil ini tidak pernah dianugerahi penghargaan individu paling bergengsi dalam sepak bola.

Pele secara luas diakui sebagai pesepakbola terbaik dunia di eranya. Pele juga tiga kali mengangkat trofi Piala Dunia tetapi dia tidak pernah mendapatkan Ballon d'Or. Pele tidak memiliki trofi Ballon d'Or di kabinetnya karena hanya pemain Eropa yang memenuhi syarat untuk memenangkannya pada saat itu.



Superstar Liberia, George Weah, adalah pemain non-Eropa pertama yang memenangkan penghargaan tersebut pada tahun 1995.
Dan Ronaldo dari Brasil menjadi pesepakbola Amerika Selatan pertama yang dimahkotai dengan trofi bergengsi pada tahun 1997.

Apa yang dimenangkan Pele?
Pele memenangkan penghargaan individu terbesar sepak bola Prancis sebagai gantinya - Pesepakbola Abad Ini pada tahun 1999.
Namun pada tahun 2016, France Football melakukan mengubah dari penghargaan Ballon d'Or dari tahun 1956 hingga 1995, dengan memasukkan pemain non-Eropa.

Dan Pele terpilih sebagai pemenang untuk tujuh penghargaan tersebut, namun, itu adalah pencapaian tidak resmi yang berarti bahwa ikon Brasil itu masih belum memiliki Ballon d'Or atas namanya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)