Pelatih Thailand Turut Berduka untuk Pele: Pergilah dengan Damai

Jum'at, 30 Desember 2022 - 20:30 WIB
loading...
Pelatih Thailand Turut Berduka untuk Pele: Pergilah dengan Damai
Pele telah meninggal dunia. Ucapan bela sungkawa terus mengalir, termasuk dari pelatih Timnas Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Legenda sepak bola Brasil, Pele telah meninggal dunia. Ucapan bela sungkawa terus mengalir, termasuk dari pelatih Timnas Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking di sela-sela kesibukannya di Piala AFF 2022.



Mano sedang sibuk mendampingi Thailand dalam mengusung misi mempertahankan gelar juara Piala AFF. Mereka berambisi untuk lolos dulu ke semifinal.

Pada laga terbaru Grup A, Thailand ditahan imbang Indonesia 1-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Selang beberapa jam setelah laga tersebut, Mano mendengar kabar duka dari tempat kelahirannya, Brasil. Pele meninggal dunia setelah bertahun-tahun bertarung melawan kanker usus.

Mano lalu menyampaikan ucapan duka cita dan rasa terima kasih atas sumbangsih Pele untuk dunia sepak bola. Menurutnya, sepak bola Brasil tidak akan seindah sekarang tanpa jasanya.

“Pergilah dengan damai Raja Pele dan terima kasih banyak untuk semuanya! Sepak bola, Brasil, dan nomor punggung 10 tidak akan pernah seperti sekarang ini tanpa karier Anda yang luar biasa di lapangan!!!!” tulis Mano pada Instagram pribadinya, @manopolking.

Wajar jika Mano turut merasa kehilangan. Meski tidak pernah menghabiskan karier sepak bola di Brasil, dia menikmati masa kecilnya di kampung halamannya itu.

Mano lahir di Montenegro, Rio Grande Sul, Brasil pada 12 Maret 1976. Dia akrab dengan sepak bola jalanan di Negeri Samba itu.



Namun, sebagian besar karier sepak bolanya dihabiskan di Jerman dan Thailand. Mano berkelana ke berbagai klub ketika masih menjadi pemain.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8939 seconds (0.1#10.140)