Pemain Leicester 2 Kali Cetak Gol Bunuh Diri, Klopp Akui Liverpool Beruntung

Minggu, 01 Januari 2023 - 02:03 WIB
loading...
Pemain Leicester 2 Kali Cetak Gol Bunuh Diri, Klopp Akui Liverpool Beruntung
Liverpool mengalahkan Leicester City 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Juergen Klopp mengakui timnya beruntung bisa menang berkat dua gol bunuh diri lawan. Foto: goal.com
A A A
LIVERPOOL - Liverpool bisa mengalahkan Leicester City 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Juergen Klopp mengakui timnya beruntung bisa menang berkat dua gol bunuh diri lawan.



Berlaga di Anfield Road, Sabtu (31/12/2022) dini hari, The Reds memulai laga dengan buruk. Tuan rumah kebobolan pada menit keempat oleh gol Kiernan Dewsbury-Hall.

Nmaun, menjelang akhir babak pertama, Wout Faes mencetak dua gol bunuh diri pada menit 38 dan 45 sehingga membuat Pasukan Merseyside Merah berbalik unggul 2-1.

Gol bunuh diri pertama lahir karena kesalahan antisipasi dan salah komunikasi dengan kipernya. Yang kedua setelah sepakan Darwin Nunez yang membentur tiang gawang mengenai kakinya.

Di babak kedua, Mohamed Salah dan kolega bermain lebih baik. Namun, mereka tak mampu menorehkan gol tambahan lagi.

Liverpool hanya bisa melesatkan lima tembakan tepat sasaran dari 21 percobaan. Alhasil, dua gol bunuh diri Foes benar-benar menjadi penyelamat mereka.

Klopp mengakui Liverpool beruntung di babak pertama karena lawan mencetak dua gol bunuh diri. Sebab, permainan anak buahnya terlalu pasif sehingga The Foxes bisa nengendalikan permainan.

"Kami sedikit beruntung di babak pertama. Kami terlalu pasif dan terlalu dalam. Itu tidak pernah membantu," kata Klopp.

"Itu persis seperti yang mereka inginkan. Kami bermain di tangan mereka, kami terlalu terbuka. Kami memaksa dua gol bunuh diri itu dan itu tidak beruntung bagi bek lawan,” tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4553 seconds (0.1#10.140)