Cristiano Ronaldo Ungkap Alasan Gabung Al-Nassr

Sabtu, 31 Desember 2022 - 10:00 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Ungkap Alasan Gabung Al-Nassr
Cristiano Ronaldo memutuskan berkelana ke Asia dan bergabung bersama Al-Nassr. CR7 lalu membeberkan alasan mengapa mengambil langkah ini. Foto: marca.com
A A A
RIYADH - Cristiano Ronaldo telah menentukan arah tujuan setelah berpisah dengan Manchester United (MU). CR7 memutuskan berkelana ke Asia dan bergabung bersama Al-Nassr.



Ronaldo resmi membela Al-Nassr, klub Arab Saudi, dengan kontrak 2,5 tahun. Mega bintang asal Portugal itu telah diperkenalkan klub melalui akun media sosial, Sabtu (31/12/2022).

Kabar ini sejatinya cukup mengejutkan. Walau rumornya sempat berhembus kencang, terutama ketika Piala Dunia 2022 berlansung, masih banyak yang meyakini Ronaldo akan tetap berkarier di Eropa.

Pasalnya, Ronaldo telah menolak tawaran untuk berkarier di MLS. Sebelumnya, dia sempat dikaitkan dengan klub milik David Beckham, Inter Miami.

Ini membuat publik bertanya-tanya apa yang membuat Ronaldo akhirnya memilih mengenakan seragam Al-Nassr. Faktor uang disinyalir menjadi salah satu alasannya.

Asumsi ini cukup masuk masuk akal karena Ronaldo kabarnya akan mendapat upah sekitar 70 juta euro atau sekitar Rp1,169 triliun setahun.

Namun, Ronaldo mengaku punya alasan. Dia memutuskan menerima tawaran Al-Nassr karena ingin merasakan petualangan baru di liga lain.

Ronaldo juga menyatakan terinspirasi dengan visi yang diusung Al-Aalami-julukan Al-Nassr. Ini sebabnya veteran berusia 37 tahun itu merasa sudah tidak sabar untuk membela klub barunya

"Saya sangat bersemangat untuk merasakan pengalaman baru di liga berbeda dan negara berbeda. Visi dari Al Nassr sangat menginspirasi," jelas Ronaldo.



"Saya sudah tidak sabar bergabung bersama rekan setim yang baru, dan membantu tim meraih lebih banyak kesuksesan," pungkas Ronaldo, dilansir livescore.

View this post on Instagram

A post shared by نادي النصر السعودي (@alnassr_fc)

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)