7 Fakta Menarik tentang Al Nassr: Berani Datangkan Ronaldo hingga Klub Paling Boros Cetak Gol!

Sabtu, 31 Desember 2022 - 14:42 WIB
loading...
7 Fakta Menarik tentang Al Nassr: Berani Datangkan Ronaldo hingga Klub Paling Boros Cetak Gol!
Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr dengan kontrak 2,5 tahun. Selama di klub asal Arab Saudi itu dia bakal menerima bayaran hampir 200 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun / Foto: Kolase
A A A
RIYADH - Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr dengan kontrak 2,5 tahun. Kabar mengejutkan ini datang hanya sebulan setelah pemain berusia 37 tahun itu resmi berstatus sebagai agen bebas usai sepakat mengakhiri kontraknya dengan Manchester United.

Ronaldo nantinya bakal menerima gaji senilai 200 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun per tahun. Itu merupakan bayaran tertinggi yang pernah diterima pesepak bola dalam sejarah sepak bola.

Lantas, bagaimana profil Al Nassr, klub sepak bola Arab Saudi yang berani bayar mahal Ronaldo? Berikut SINDOnews mencoba merangkum beberapa hal yang mungkin belum diketahui banyak penikmat sepak bola dikutip dari Reuters, Sabtu (31/12/2022).

BACA JUGA: Resmi Gabung Al-Nassr, Gaji Ronaldo Mencapai Rp3,3 Triliun

Berikut 5 Hal tentang Al Nassr, Klub Baru Cristiano Ronaldo:

1. Al Nassr berdiri pada 1955. Klub ini berbasis di Ibu Kota saudi, Riyadh dan bermain di divisi teratas (Liga Profesional Saudi/SPL), yang memiliki 18 tim.

2. Al Nassr adalah tim tersukses kedua di liga dengan sembilan gelar. Kemenangan terakhir mereka terjadi pada musim 2018-19. Hanya Al Hilal, juga berbasis di Riyadh, yang memenangkan lebih banyak gelar (18).

3. Pencetak gol terbanyak liga sepanjang masa adalah Majed Abdullah, yang bermain untuk Al Nassr. Mantan striker Saudi itu mencetak 189 gol dan rata-rata mencetak hampir satu gol per pertandingan.

4. Musim ini, Al Nassr dilatih oleh Rudi Garcia, yang sebelumnya melatih Lille, AS Roma, Olympique Marseille, dan Olympique Lyonnais. Orang Prancis itu telah bertugas sejak Juni.

5. Pemain asing terkenal yang membela Al Nassr adalah Vincent Aboubakar, David Ospina, dan Luis Gustavo.

6. Musim ini, Al Nassr berada di urutan kedua pada klasemen sementara Liga Profesional Saudi dengan mengumpulkan 23 poin dari 10 pertandingan yang telah dimainkannya. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Al Shabab selaku pemuncak klasemen.

7. Al Nassr dan Al Shabab adalah dua klub yang paling boros mencetak gol. Dua klub raksasa Liga Profesional Saudi ini sudah membukukan 24 gol dalam 10 pertandingan yang telah dijalaninya tersebut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)