Manny Pacquiao Umumkan Kembali Bertinju pada 2023

Minggu, 01 Januari 2023 - 06:02 WIB
loading...
Manny Pacquiao Umumkan Kembali Bertinju pada 2023
Manny Pacquiao mengumumkan niatnya untuk kembali bertarung di ring tinju pada 2023 / Foto: Instagram Manny Pacquiao
A A A
MANILA - Manny Pacquiao mengumumkan niatnya untuk kembali bertarung di ring tinju pada 2023. Pria berusia 44 tahun itu pun terbuka dan bersemangat untuk melawan petinju asal Jepang yang masih dirahasiakan namanya.

Manny Pacquiao telah menyatakan pensiun sebagai petinju profesional pada September 2021 lalu. Petinju legendaris Filipina itu sempat kembali ke ring tinju menghadapi Youtuber asal Korea Selatan, DK Yoo pada pertarungan persahabatan, Minggu, 11 Desember 2022.

Bertarung di Seoul, Korsel, Pacquiao berhasil keluar sebagai pemenang. Pria berusia 44 tahun itu mendominasi duel dengan pukulan-pukulannya yang akurat.

BACA JUGA: Nyeleneh! WBC Bikin Pertarungan Khusus Petinju Transgender

Baru-baru ini, Pacquiao muncul di siaran Rizin Fighting Federation (organisasi seni bela diri campuran/tinju Jepang). Organisasi tinju tersebut didirikan pada 2015 oleh mantan presiden Pride Fighting Championships dan Dream Stage Entertainment, Nobuyuki Sakakibara.

Pada momen tersebut, Pacquiao pun mengumumkan niatnya untuk kembali bersaing di ring tinju memperebutkan promosi pada 2023. Namun, waktu dan tempatnya, serta lawannya belum ditentukan.

"Beberapa bulan yang lalu, saya di sini sebagai tamu dan hari ini saya memiliki pengumuman yang sangat menarik malam ini," ungkap Pacquiao, dilansir dari MMA Junkie, Sabtu (31/12/2022).

BACA JUGA: Ironi Dmitry Bivol Petinju Terbaik Tahun 2022 Berstatus Tanpa Negara

"Saya sudah sepakat dengan Rizin untuk (kembali) bertarung tahun depan (2023), tanggalnya akan segera diumumkan dan juga lawan saya yang akan dipilih Rizin," tambahnya.

Menariknya, Pacquiao secara terbuka untuk dapat bertarung melawan petinju asal Jepang dengan semangat. Akan tetapi, siapa sosok petinju Jepang yang dimaksud belum diketahui namanya.

"Saya terbuka dan bersemangat untuk melawan petarung Jepang,” tegasnya.

Sebatas informasi, Pacquiao bukanlah petinju legendaris pertama yang bekerja sama dengan Rizin. Saingan lamanya dan lawan satu kalinya, Floyd Mayweather juga telah bertarung dalam sepasang pertarungan eksibisi dengan organisasi tersebut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)