Manager Timnas Soroti Mental Pemain Indonesia di Piala AFF 2022

Minggu, 01 Januari 2023 - 07:30 WIB
loading...
Manager Timnas Soroti Mental Pemain Indonesia di Piala AFF 2022
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Thailand di Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.
A A A
MANILA - Timnas Indonesia sudah enam kali tembus final Piala AFF tetapi belum pernah juara. Mental Skuad Garuda menjadi faktor paling krusial di mata manager Timnas Indonesia, Sumardji.

Sumardji mengatakan, mental pemain menjadi poin paling diperhatikan selama Timnas Indonesia berjuang di Piala AFF 2022. Pria berpangkat Komisaris Besar (Kombes) Polisi itu menyebut bahwa ada kiat khusus yang dilakukan untuk menjaga mental pemain.

"Kekuatan mental yang luar biasa membutuhkan trik. Kami ingin mental pemain bertahan di situasi sesulit apapun," ujar Sumardji di Manila, Filipina, Sabtu (31/12/2022).



Timnas Indonesia terus bertarung di Piala AFF 2022 dan akan menghadapi laga terakhirnya di Grup A kontra tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023). Pertandingan tersebut penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke semifinal.

Timnas Indonesia akan menyegel tiket semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas Filipina. Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan melawan Kamboja.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga (selisih gol +8). Thailand memuncaki klasemen juga dengan tujuh poin dari tiga laga tetapi unggul selisih gol (+9).

Kamboja menguntit dari peringkat ketiga dengan enam poin (tiga laga, selisih gol +4), lalu di bawahnya bertengger Filipina dengan tiga poin dari tiga laga (selisih gol -1) dan Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan nol poin dari empat laga (selisih gol -20).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)