Hasil Newcastle United vs Leeds United: Imbang, The Magpies Kuasai 3 Besar

Minggu, 01 Januari 2023 - 00:35 WIB
loading...
Hasil Newcastle United vs Leeds United: Imbang, The Magpies Kuasai 3 Besar
Pemain Newcastle United, Bruno Guimaraes, ketika timnya menghadapi Leeds United di Liga Inggris, Minggu (1/1/2023). Foto: REUTERS/Scott Heppell
A A A
NEWCASTLE - Newcastle United ditahan imbang tanpa gol saat menjamu Leeds United di Liga Inggris 2022/2023 . Meski harus berbagi poin, skuad berjuluk The Magpies masih menguasi 3 besar klasemen.

Pertandingan bertajuk Boxing Day tersebut berlangsung di St James park, Sabtu (31/12/2022) waktu Indonesia. Di awal laga, Leeds United membuat ancaman ke gawang Newcastle United.



Tepat di menit ke 3, Wilfried Gnonto melepaskan tembakan, namun usahanya belum mencapai hasil karena bola melambung tinggi di atas mistar. Bola keluar dari permainan.

Leeds United kembali mengancam di menit ke 37. Jack Harrison mengambil kesempatan untuk melakukan percobaan ke gawang dari dalam kotak tetapi meleset ke kiri sasaran. Setelah itu, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memulai babak kedua, Newcastle langsung tancap gas melancarkan serangannya. Tepat di menit 54, Chris Wood berlari dengan bola ke arah kiper dan melakukan sontekan dari jarak dekat, namun kiper Illan Meslier mengantisipasinya dan melakukan penyelamatan luar biasa untuk menghentikan tembakan ke tengah sasaran.

Giliran Leeds yang membuat ancaman serius ke gawang Newcastle di menit 57. Rodrigo memiliki pandangan ke gawang dan menembak ke arah atas gawang, akan tetapi penjaga gawang melakukan penyelamatan yang luar biasa.

Hingga injury time, kedua tim masih berupaya untuk bisa memecahkan kebuntuan. Namun, sejumlah peluang yang mereka dapatkan gagal dikonversikan menjadi gol sampai wasit menghentikan laga. Alhasil, kedudukan 0-0 pun tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Newcastle tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan perolehan 34 poin. The Magpies (julukan Newcastle United) tertinggal enam poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

Susunan Pemain

NEWCASTLE UNITED XI (4-3-3): Nick Pope (GK); Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Joe Willock, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Miguel Almiron, Chris Wood, Joelinton.
Cadangan: Karl Darlow, Jamal Lewis, Matt Ritchie, Elliot Anderson, Callum Wilson, Jamaal Lascelles, Javier Manquillo, Jacob Murphy, Allan Saint-Maximin.
Pelatih: Eddie Howe

LEEDS UNITED XI (4-2-3-1): Illan Meslier (GK); Luke Ayling, Robin Koch, Liam Cooper, Pascal Struijk; Adam Forshaw, Tyler Adams; Wilfried Gnonto, Brenden Aaronson, Jack Harrison; Rodrigo Moreno.
Cadangan: Joel Robles, Mateusz Klich, Joe Gelhardt, Diego Llorente, Rasmus Kristensen, Marc Roca, Sam Greenwood, Junior Firpo, Crysencio Summerville.
Pelatih: Jesse Marsch
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)