Pep Guardiola Legawa Manchester City Gagal Kalahkan Everton

Minggu, 01 Januari 2023 - 08:30 WIB
loading...
Pep Guardiola Legawa Manchester City Gagal Kalahkan Everton
Manchester City (Man City) gagal mengalahkan Everton pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. The Citizens harus puas bermain 1-1 di Etihad Stadium. Foto: goal.com
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) gagal mengalahkan Everton pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. The Citizens harus puas bermain 1-1 di Etihad Stadium, Sabtu (31/12/2022).



Tampil di depan publik sendiri, Man City sempat unggul dulu lewat Erling Haaland pada menit ke-24. Namun, Everton bisa menyamakan kedudukan berkat gol Demarai Gray di menit ke-64.

Pelatih Man City, Pep Guardiola menegaskan pasukannya sudah bekerja keras dalam laga kandang itu. Namun, penampilan Everton juga cukup luar biasa.

"Mereka mencetak gol yang fantastis. Akan tetapi, kami memainkan permainan yang sangat bagus," kata Pep Guardiola.

Juru taktik berusia 51 tahun itu mengatakan pola permainan Everton tidak bisa diantisipasi. Sebab, skema lawan menyulitkan pasukannya.

"Kami memainkan permainan yang sangat bagus. Mereka akan bermain seperti itu Brentford dengan bola-bola panjang dan transisi," ucapnya.

Guardola mengakui tidak mempelajari betul-betul kekuatan lawan sebelum laga. Dia turut memuji Everton yang sudah memberikan perlawanan ketat kepada Man City.

"Kami tidak mempersiapkan diri dengan baik. Jadi, selamat untuk mereka," pungkasnya, dilansir dari Tuttomercato.



Hasil itu tetap membuat Man City berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Mereka mengumpulkan 36 poin dari 16 laga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)