Indonesia Ogah Pilih Lawan di Semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae-yong: Saya Tak Peduli Vietnam, Singapura atau Malaysia!

Senin, 02 Januari 2023 - 11:04 WIB
loading...
Indonesia Ogah Pilih Lawan di Semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae-yong: Saya Tak Peduli Vietnam, Singapura atau Malaysia!
Shin Tae-yong tidak peduli dengan siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di babak semifinal/Foto/PSSI
A A A
MANILA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia tak memilih lawan di semifinal Piala AFF 2022 . Skuad Merah Putih tak gentar menghadapi lawan dari Grup B, Vietnam, Malaysia, atau Singapura, jika berhasil mengamankan tiket 4 besar.

Peluang Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 cukup besar. Pasukan Shin Tae-yong hanya butuh hasil imbang saat melawan Filipina pada laga pemungkas penyisihan Grup A Pisla AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.



Saat ini Skuad Garuda sedang berada di posisi dua Grup A dengan koleksi tujuh angka. Sementara Timnas Thailand berada di puncak dengan koleksi poin yang sama, namun unggul selisih gol memasukkan atas Indonesia.

Timnas Indonesia memiliki peluang keluar menjadi juara Grup A bila mampu mengalahkan The Azkals –julukan Timnas Filipina. Dengan catatan, Thailand tidak menang lawan Kamboja.



Sedangkan di Grup B, dua tiket ke semifinal masih diperebutkan tiga tim yakni Timnas Vietnam, Singapura dan Malaysia. Saat ini, Vietnam merupakan pemuncak klasemen Grup B dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga.

Sementara Timnas Singapura menempel ketat di posisi kedua dengan raihan poin yang sama. Sedangkan Malaysia duduk di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin.

Tentu saja harapannya Timnas Indonesia tidak lebih dulu untuk bersua Vietnam. Mengingat, tim berjuluk The Golden Stars itu merupakan salah satu tim kuat di Piala AFF 2022.

Meski demikian, Shin Tae-yong tidak peduli dengan siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di babak semifinal. Pelatih asal Korea Selatan itu tak gentar dengan calon lawan yang akan mereka hadapi, baik itu Vietnam, Malaysia, atau Singapura.

“Saya sama sekali tidak peduli mau ketemu Vietnam atau runner-up di Grup B mau Singapura atau Malaysia,” ucap Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (1/1/2023).

“Pastinya kami akan ketemu siapa pun yang kuat, siapa pun yang terbaik di semifinal dan final,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0922 seconds (0.1#10.140)