Filipina Ingin Tinggalkan Piala AFF 2022 dengan Terhormat

Senin, 02 Januari 2023 - 19:00 WIB
loading...
Filipina Ingin Tinggalkan Piala AFF 2022 dengan Terhormat
Timnas Indonesia harus ekstra waspada saat melawan Filipina di Piala AFF 2022. Sebab, pelatih Josep Ferre ingin timnya tersingkir secara terhormat. Foto: Twitter
A A A
MANILLA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus ekstra waspada saat melawan Filipina di Piala AFF 2022. Sebab, pelatih Josep Ferre ingin timnya tersingkir secara terhormat.

Duel kontra Indonesia pada laga terakhir Grup A, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB akan menutup kiprah Filipina di Piala AFF 2022. Pasalnya, Azkals tidak mungkin lagi lolos ke semifinal.

Filipina ada diurutan keempat klasemen Grup A dengan tiga poin. Mereka tertinggal empat poin dari Thailand dan Indonesia yang mengoleksi tujuh poin.

Tapi, bukan berarti Filipina tidak punya misi lagi. Mereka tetap berambisi meraih kemenangan di Rizal Memorial Stadium, Manila agar bisa meninggalkan Piala AFF 2022 dengan terhormat.

Meski sudah tersingkir, Ferre menegaskan bahwa Filipina belum habis. Dia menjamin pasukannya siap menjegal Indonesia yang sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak gugur.



Ferre mengatakan pasukannya akan berjuang dengan segenap kekuatan demi menjaga nama baik. Menurutnya, masyarakat Filipina harus dibuat bangga dengan meraih kemenangan.

"Walau kita tau kami sudah tereliminasi. Namun kami masih diturnamen dan kami punya laga penting, Kami harus menunjukkan penampilan maksimal kepada semua orang," kata Ferre

"Kami harus tampil lebih baik. Selalu ada kesempatan. Ada suporter ke stadion dan kami mau pendukung Filipina bangga dengan perjuangan pemain," tuturnya.

Ferre menegaskan Filipina akan tampil tampa beban. Dia akan senantiasa memotivasi dan meyakinkan pemainnya bahwa Indonesia bisa dikalahkan.

"Ini laga terakhir kami di kandang di turnamen ini. Ini sedih bagi kami, tiba di sini, Ini bukan tentang apa yang terjadi di pertandingan terakhir mereka (Indonesia) atau kepada kami," terangnya.



"Ini kesempatan bagus untuk membuktikan diri. Saya percaya dengan pemain dan motivasi mereka," tutup Ferre saat konferensi pers.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)