Josep Ferre Sebut Absennya Jordi Amat di Kubu Indonesia Tidak Untungkan Filipina

Senin, 02 Januari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Josep Ferre Sebut Absennya Jordi Amat di Kubu Indonesia Tidak Untungkan Filipina
Pelatih Josep Ferre tidak menganggap absennya bek Indonesia, Jordi Amat jadi keuntungan bagi Filipina. Foto: Twitter
A A A
MANILLA - Pelatih Filipina, Josep Ferre tidak menganggap absennya bek Indonesia, Jordi Amat sebagai keuntungan. Menurutnya banyak pemain berkualitas di skuad Garuda yang bisa menggantikan perannya.



Filipina akan melakoni laga terakhirnya di Piala AFF 2022 dengan menjamu Indonesia. Laga itu akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

The Azkals sudah dipastikan tersingkir. Sebab, mereka berada di urutan keempat klasemen Grup A dengan mengemas tiga poin dan tertinggal empat poin dari Thailand dan Indonesia.

Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang agar lolos ke semifinal. Di laga itu, tuan rumah mendapat keuntungan dari absennya Amat karena akumulasi kartu kuning.

Ferre mengakui Amat merupakan pemain amat vital bagi Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu menyorot pengalaman Amat melanglang buana di Eropa.

"Di turnamen ini, banyak situasi yang memengaruhi hal-hal lain. Saya pikir Jordi Amat adalah pemain yang sangat berpengalaman dan dapat diandalkan," kata Ferre pada konferensi pers.



Namun, Ferre justru tidak menganggap hal itu sebagai keuntungan bagi Filipina. Dia menilai armad Shin Tae-yong punya kedalaman yang cukup berkualitas, sehingga absennya Amat bukan masalah besar

"Tapi, saya pikir siapa saja yang akan bermain di posisinya memiliki level yang mumpuni, jadi saya tak berpikir itu menjadi peluang kami.," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6466 seconds (0.1#10.140)