Filipina vs Indonesia: Gol Dendy Dibayar Mahal Cedera Kiper Nadeo Argawinata

Senin, 02 Januari 2023 - 20:09 WIB
loading...
Filipina vs Indonesia: Gol Dendy Dibayar Mahal Cedera Kiper Nadeo Argawinata
Timnas Indonesia sementara unggul 1-0 atas Filipina pada laga Grup A Piala AFF 2022, namun Nadeo Argawinata cedera/Foto/PSSI
A A A
MANILA - Timnas Indonesia sementara unggul 1-0 atas Filipina pada laga penyisihan terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina pada Senin (2/1/2023) malam WIB. Dendy Sulistyawan membuka keunggulan Merah putih.

Dendy meneruskan umpan lemparan Pratama Arhan menit ke-21. Namun, keunggulan Indonesia harus dibayar dengan cederanya kiper Nadeo Argawinata. Kiper Bali United itu tak bisa melanjutkan pertandingan dan posisinya digantikan Syahrul Trisna Fadillah menit ke-22.

Adapun, Filipina berada di urutan keempat klasemen Grup A dengan 3 poin dan sudah dipastikan tidak mungkin lolos ke babak semifinal. Sementara itu, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal atau menang dengan banyak gol agar bisa menjadi juara grup.

Menjelang laga itu, penyerang Timnas Indonesia Ilija Spasojevic menuliskan pesan positif dengan penuh ambisi di media sosial pribadinya. Bomber berusia 35 tahun itu menegaskan Skuad Garuda harus bisa mengakhiri laga fase grup dengan tiga poin penuh.

"Tuntaskan laga pamungkas di babak grup dengan kemenangan!," tulis Ilija Spasojevic di akun Instagramnya, @spasogoal.9, Senin (2/1/2023).

Adapun sebelumnya, Spasojevic juga memberikan motivasi kepada rekan-rekannya agar siap mencetak gol ketika berada di depan gawang lawan. Pasalnya, predator Bali United itu tak ingi peluang sekecil apapun terbuang sia-sia karena membutuhkan kemenangan dengan banyak gol.

"Setiap pemain harus siap ketika berada di depan gawang. Kami belum lolos dan membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak semifinal," kata Spasojevic dilansir dari laman resmi PSSI.

Susunan Pemain

Filipina (4-4-2): Anthony Abadies; Simen Alexander, Jefferson Tabinas, Amani Santos, Audie Bantas; Christian Rontini, Oliver Saludares, Hikaru De Asis, Mark Andrew Hartmann; Kenshiro Michael, Stephan Schrock.
Cadangan: Julian Garcia Schwarzer, Kamil Jaser Rendon, Sandro Miguel, Jesus Joaquin, Arnel Abuloc Amita, Jacob Francis, Jens Rasmussen, Javier Agustine Ocampo, Harry James Nunez, Pocholo Arellano.
Pelatih: Josep Ferre.

Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Pratama Arhan, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Asnawi Mangkualam; Marselino Ferdinan, Marc Klok ; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Ricky Kambuaya; Dendy Sulistyawan.
Cadangan: Muhamad Riyandi, Syahrul Trisna Fadillah, Yakon Sayuri, Moh Edo Febriansyah, Ilija Spasojevic, Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Hansamu Yama, Syahrian Abimanyu, Muhammad Rafli, M Ramadhan Sananta.
Pelatih: Shin Tae-yong.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)