Hasil Filipina vs Indonesia: Garuda Tembus Semifinal Piala AFF 2022 sebagai Runner-Up Grup A

Senin, 02 Januari 2023 - 21:29 WIB
loading...
Hasil Filipina vs Indonesia: Garuda Tembus Semifinal Piala AFF 2022 sebagai Runner-Up Grup A
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Filipina di Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023). Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
A A A
MANILA - Hasil pertandingan Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022 ada di artikel ini. Skuad Garuda menang 2-1 sehingga lolos ke semifinal sebagai runner up.

Pertandingan Filipina vs Indonesia digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2022). Meski tampil di kandang lawan, Timnas Indonesia tampil menekan sejak menit pertama.



Peluang datang lewat aksi Saddil Ramdani di menit pertama. Saddil menusuk pertahanan dari sisi kanan kemudian melepas tendangan langsung ke gawang Anthony Abadies namun belum berbuah gol.

Di sisa laga, Timnas Filipina mengandalkan bola-bola panjang untuk menusuk wilayah bertahan Indonesia. Pada menit ke-15, strategi itu membuat kiper Indonesia, Nadeo Argawinata, mendapat perawatan medis akibat duel udara.

Di menit ke-20, Dendy Sulistyawan mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Sayang, dua menit berselang Nadeo ditarik keluar lapangan karena cedera. Posisi penjaga gawang Timnas Indonesia kemudian dipercayakan kepada Syahrul Trisna Fadillah.

Di menit ke-42, Marselino Ferdinan menggandakan keunggulan Timnas Indonesia setelah tendangan indahnya memperdaya kiper Anthony Abadies. Indonesia memimpin 2-0.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit tanda turun minum. Timnas Indonesia sukses unggul 2-0 atas Filipina di babak pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia kebobolan lewat duel udara. Pemain jangkung Jens Rasmussen menanduk bola hingga masuk ke gawang Indonesia. Papan skor berubah 2-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)