Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Geram Penyelesaian Akhir Buruk

Senin, 02 Januari 2023 - 23:04 WIB
loading...
Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Geram Penyelesaian Akhir Buruk
Shin Tae-yong geram pasukannya masih bermasalah dengan penyelesaian akhir/Foto/PSSI
A A A
MANILA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong geram pasukannya masih bermasalah dengan penyelesaian akhir. Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak puas dengan hasil laga Merah Putih vs Filipina 2-1 di laga terakhir penyisihanGrup A Piala AFF 2022 .

Bermain di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) malam WIB, Timnas Indonesia unggul lewat tandukan Dendy Sulistyawan (21’). Dominasi Skuad Garuda pun berlanjut hingga mencetak gol kedua via Marselino Ferdinan (43’).



Namun demikian, pada babak kedua, sejumlah peluang emas yang tercipta tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia. The Azkals -julukan Timnas Filipina- pun mempertipis ketertinggalan lewat Sebastian Rasmussen (83’).

Hasil ini membuat Timnas Indonesia resmi ke semifinal sebagai runner up di Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda kalah selisih gol dari Thailand, yang baru saja mengalahkan Kamboja dengan skor meyakinkan 3-1.

Usai pertandingan, Shin mengaku sangat kesal dengan penyelesaian akhir yang buruk. Padahal, kata Shin, Timnas Indonesia sudah diberikan evaluasi besar selepas pertandingan pertama fase grup melawan Kamboja.

“Pertama saya ingin menyampaikan selamat kepada para pemain berhasil tembus semifinal. Tetapi saya tidak puas dengan hasil pertandingan. Saat ini, saya tidak senang,” ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, Senin (2/1/2023).

“Dengan belajar dari laga pertama melawan Kamboja, ada beberapa peluang yang sempurna, dan kita tidak bisa dapat mencetak gol. Selesai pertandingan, saya tegaskan kita bisa mencetak gol ketika mendapatkan peluang baik, apalagi performa kita semakin membaik,” sambungnya.

“Hari ini sama (tidak dapat manfaatkan peluang emas), itu membuat saya tersinggung, itu yang membuat saya harus mengevaluasi lagi,” tambahnya tegas.

Sementara itu, belum diketahui siapa yang akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Sebab, Skuad Garuda harus menunggu hasil pertandingan dua tim teratas di Grup B, yakni Vietnam dan Singapura pada Selasa (3/1/2023) besok.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)