Hasil Brentford vs Liverpool: Sengatan si Lebah Bikin The Reds Terkapar di Gtech Community

Selasa, 03 Januari 2023 - 02:42 WIB
loading...
Hasil Brentford vs Liverpool: Sengatan si Lebah Bikin The Reds Terkapar di Gtech Community
Sengatan Si Lebah Brentford kembali memakan korban. Kali ini giliran Liverpool yang terkapar di Stadion Gtech Community, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB / Foto: Twitter Brentford
A A A
BRENTFORD - Brentford meraih tiga poin sempurna saat menjamu Liverpool di Stadion Gtech Community, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB. Pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023, tuan rumah menang dengan skor 3-1.

Brentford tampil perkasa saat bermain di depan pendukungnya. Memainkan pola serangan balik yang cepat, pasukan Thomas Frank beberapa kali sukses mengancam pertahanan Liverpool.

Pada menit 19, pendukung tuan rumah akhirnya bersorak setelah tendangan keras Ben Mee dari luar kotak penalti membentur kaki Ibrahima Konate dan bola meluncur deras ke gawangnya sendiri. Brentford pun unggul 1-0.

BACA JUGA: Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Geram Penyelesaian Akhir Buruk

Tiga menit sebelum interval pertama usai, Brentford memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Yoane Wissa usai menerima umpan Mathias Jensen. Di babak kedua, Liverpool sukses memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak Alex Oxlade-Chamberlain di menit 50.

Statistik menyebut dua dari tiga gol terakhir Alex Oxlade-Chamberlain di Liga Inggris terjadi melalui sundulan, setelah tidak satu pun dari 17 gol pertamanya di kompetisi datang melalui kepalanya. Selain itu, dia tercatat sebagai pemain kedelapan yang mencetak gol pada penampilannya yang ke-100 di Liga Inggris bersama Liverpool dan yang pertama sejak Mohamed Salah pada Maret 2020.

Beralih ke pertandingan, meskipun Chamberlain sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2, namun Liverpool gagal terhindar dari kekalahan. Pasalnya, enam menit sebelum pertandingan usai Brentford mencetak gol ketiganya melalui aksi Bryan Mbeumo.

BACA JUGA: Ini Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk kemenangan Brentford tak berubah. Tambahan tiga poin ini membuat Brentford naik ke posisi ketujuh dengan nilai 26 poin. Sementara Liverpool tertahan di urutan keenam dengan nilai 28 angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3940 seconds (0.1#10.140)