Kekuatan Caleb Plant Hentikan David Benavidez: Jangan Terkejut!

Selasa, 03 Januari 2023 - 08:01 WIB
loading...
Kekuatan Caleb Plant Hentikan David Benavidez: Jangan Terkejut!
Kekuatan Caleb Plant Hentikan David Benavidez: Jangan Terkejut!/TGB Promotions
A A A
Mantan juara dunia kelas menengah super Caleb Plant meyakini memiliki kekuatan lebih dari cukup untuk menghentikan David Benavidez . Setelah kekalahan dari Saul Canelo Alvarez pada November 2021, meminta bantuan dari pelatih veteran yang dihormati, Stephen "Breadman" Edwards.

Sejak bergabung, hasilnya sangat sesuai dengan keinginan Plant saat ia mengalahkan Anthony Dirrell pada ronde kesembilan laga pendukung utama mereka pada tanggal 15 Oktober. Kini, dengan keyakinan dirinya yang sedang berkembang, Plant dilaporkan akan menghadapi rival yang telah lama dibencinya, David Benavidez.



Saat mantan pemegang sabuk IBF ini terus berusaha untuk memperbaiki permainannya, ia tidak hanya memuji hubungan barunya dengan Breadman, tetapi juga kedekatannya dengan sang ayah, untuk menjadi petarung yang lengkap. ''Saya dan ayah saya, Breadman - kami mengerjakan banyak hal," kata Plant dalam sebuah wawancara dengan Fight Hub TV.

"Breadman telah menjadi tambahan yang luar biasa bagi tim ini, dengan chemistry yang luar biasa. Ia jelas menambahkan bumbu dan cita rasanya sendiri dan itu berjalan dengan baik,"lanjutnya.

Masa kejayaannya yang berlarut-larut, bersama dengan kemampuannya yang luar biasa, tidak banyak mengubah pemikiran mereka yang berada di pasar taruhan. Saat ini, bintang yang memiliki pukulan apik ini berada di posisi yang sedikit diunggulkan melawan Benavidez. Namun, terlepas dari itu semua, Plant tetap sangat yakin.

Secara umum, Benavidez yang memiliki rekor 26-0 (23 KO) memangkas habis pesaingnya. Awal tahun ini, petinju berusia 25 tahun itu menjatuhkan David Lemieux, menjatuhkannya ke atas kanvas beberapa kali sebelum menutup laga pada ronde ketiga.

Dalam segala hal, walau Plant membenci mantan pemegang gelar WBC dua kali itu, ia menghormati Benavidez sebagai seorang petarung. Menurut sebagian besar orang, jalan menuju kemenangan bagi keduanya tetaplah berbeda. Dalam kasus Plant, banyak prognostikator tinju yang meyakini bahwa ia harus bertinju, bergerak dan bertahan di sisi luar untuk meraih kemenangan mutlak di kartu penilaian juri. Namun, Plant tersenyum licik saat didekati dengan skenario itu.



Walau ia tak terkalahkan, Ronald Gavril, beberapa tahun yang lalu, sempat merusak armor Benavidez yang seolah-olah tak dapat ditembus pada tahun 2017. Walau ia kalah, atlet yang telah lama berkecimpung dalam dunia jurnalistik ini menjatuhkan petinju pencetak KO yang sangat berbahaya itu pada ronde terakhir.

Dengan mempertimbangkan bahwa Benavidez pernah mencium kanvas sebelumnya, dan dengan mempertimbangkan kegemaran barunya untuk mencetak KO yang mengejutkan, Plant meyakini bahwa ia memiliki lebih dari cukup kekuatan dalam pukulannya untuk menyelesaikan tugasnya sebelum bel akhir berbunyi. "Jangan terkejut," kata Plant saat ditanya apakah ia dapat menghentikan Benavidez. "Jika Ronald Gravil dapat menjatuhkannya, maka...anda tahu."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6634 seconds (0.1#10.140)