3 Pemain Timnas Indonesia yang Paling Sering Buang Peluang Cetak Gol

Selasa, 03 Januari 2023 - 11:13 WIB
loading...
3 Pemain Timnas Indonesia yang Paling Sering Buang Peluang Cetak Gol
Setidaknya ada tiga pemain Timnas Indonesia yang membuang kesempatan untuk mencetak gol selama di Piala AFF 2022 / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia sudah memastikan lolos ke semiifinal Piala AFF 2022 dengan status sebagai runner up Grup A. Sebenarnya Skuad Garuda berpeluang untuk mengunci posisi juara grup, hanya saja ada beberapa pemain yang kerap membuang peluang emas sehingga mereka kalah selisih gol dari Thailand.

Sedikitnya ada tiga pemain Timnas Indonesia gagal memanfaatkan peluang emas untuk dijadikan gol. Momen tersebut tentu langsung menggegerkan publik, terlebih peluang tersebut terjadi pada laga krusial melawan Thailand.

Beberapa dari mereka bahkan pernah membuang peluang gol dengan mengarahkan bola tidak tepat ke arah gawang, meskipun posisi pemain Indonesia tersebut hanya berhadapan dengan tiang gawang alias tidak ada penjaganya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Traktir Makan Bulgogi di Restoran Korea

Berikut 3 Pemain Timnas Indonesia Sering Buang Peluang Emas untuk Cetak Gol

1. Saddil Ramdani

Pada saat Indonesia melawan Brunei Darussalam, Saddil Ramdani menjadi pemain Indonesia pertama yang membuang peluang emas. Tendangan Saddil Ramdani tersebut awalnya bertujuan untuk memperbesar kedudukan Indonesia terhadap Brunei, namun tendangannya berhasil dihentikan oleh kiper Haimie Abdullah Nyaring.

Sementara dalam eksekusi bola mati, Saddil juga tidak beruntung karena menendang bola ke arah gawang malah mengenai tiang gawang. Upaya Saddil tersebut tentu tidak membuahkan hasil. Pada percobaan yang ketiga Saddil mencoba memanfaatkan peluang, namun Saddil kembali dihalau kiper Timnas Brunei.

BACA JUGA: Penjualan Tiket Laga Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022 Dibuka, Harga Menarik Cuma Hari Ini!

2. Egy Maulana Fikri
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)