Presiden Jokowi Teken Keppres Naturalisasi Shayne Pattynama

Selasa, 03 Januari 2023 - 21:07 WIB
loading...
Presiden Jokowi Teken Keppres Naturalisasi Shayne Pattynama
Presiden Jokowi Teken Keppres Naturalisasi Shayne Pattynama. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Kabar baik datang dari proses naturalisasi Shayne Pattynama. Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) naturalisasi Shayne Pattynama.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpora), Zainudin Amali. Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Selasa (3/1/2022) malam, Menpora mengatakan proses naturalisasi bek kelahiran Lelystad, Belanda, itu cuma tinggal masalah waktu.

“Keppres tentang pemberian kewarganegaraan RI untuk Shayne Elian Jay Pattynama sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Menpora Amali.



Proses selanjutnya kurang lebih sama dengan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Pattynama akan menjalani pengucapan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham.

“Selanjutnya yang bersangkutan akan mengikuti pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham Provinsi DKI Jakarta,” tambah Menpora Amali

“Kita berharap proses ini bisa segera termasuk perpindahan dari Asosiasi Sepakbola Eropa ke Asosiasi Sepakbola Asia,” sambungnya.

“Dengan kehadiran Shayne Pattynama ini diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia pada pertandingan-pertandingan yang akan dihadapi oleh Timnas ke depannya,” tutup Menpora Amali.

Kini, usai sudah proses naturalisasi ketiga pemain Timnas Indonesia. Timnas Indonesia diharapkan bisa semakin garang di turnamen-turnamen selanjutnya.

Di tahun 2023 ini, Timnas Indonesia akan melakoni rangkaian FIFA Matchday. Selain itu, skuad Garuda juga melakoni Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar.

Sementara untuk Jordi Amat, dirinya sudah tampil dua kali bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Namun sayang pemain asal Spanyol itu absen dalam kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Filipina pada Senin 2 Januari 2022 karena akumulasi kartu kuning.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)