Cristiano Ronaldo Lolos Tes Medis, Diperkenalkan Al-Nassr ke Publik

Selasa, 03 Januari 2023 - 22:00 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Lolos Tes Medis, Diperkenalkan Al-Nassr ke Publik
Cristiano Ronaldo Lolos Tes Medis, Diperkenalkan Al-Nassr ke Publik/The Sun
A A A
Cristiano Ronaldo lolos tes medis menjelang perkenalan resmi oleh Al-Nassr sore ini menyusul transfer gratis dari Manchester United. Superstar Portugal berusia 37 tahun itu berbagi foto di media sosial saat dia menjalani tes medis di Arab Saudi.
Di samping gambar tersebut, ia menambahkan keterangan: "Medis selesai @al_nassr_fc."

Itu terjadi setelah ia mendarat di Timur Tengah pada Senin malam untuk sambutan meriah dari para penggemar Al Nassr. Dia akan secara resmi diperkenalkan oleh klub pada pukul 16.00 waktu setempat hari ini.



Kedatangan Ronaldo ke publik akan berlangsung pada sesi latihan terbuka di depan para pendukung Al Nassr di stadion Mrsool Park yang berkapasitas 25.000 tempat duduk di Riyadh. Dia juga akan bertemu manajer Rudi Garcia untuk pertama kalinya.

Tapi Ronaldo tidak akan bermain sampai perjalanan mereka ke Al-Shabab pada 14 Januari. Tim baru legenda Real Madrid itu naik ke puncak Liga Pro Saudi pada akhir pekan lalu setelah menang 1-0 atas Al-Khaleej. Kesepakatannya dengan tim Arab Saudi itu diyakini bernilai sekitar £173 juta per tahun. Dia telah menandatangani kontrak hingga 2025 tetapi bisa bertahan selama tujuh tahun karena dia diharapkan menjadi duta besar untuk klub setelah pensiun.

Itu berarti Ronaldo akan mengantongi sebanyak £1,2 miliar selama masa kontrak. Berbicara setelah menandatangani kesepakatan dua setengah tahun, dia berkata: "Saya sangat senang untuk pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara yang berbeda.

"Visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi. Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan rekan-rekan setim saya, untuk membantu tim mencapai lebih banyak kesuksesan."



Ronaldo telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Saudi sejak kesepakatan Man Utd-nya dihentikan setelah wawancara eksplosif dengan Piers Morgan. Dia awalnya menjauhkan diri dari kepindahan ke Timur Tengah karena dia ingin bermain di Liga Champions musim ini. Dan selama wawancaranya dengan Morgan, Ronaldo mengonfirmasi bahwa dia sebelumnya menolak £3 juta per minggu untuk bermain di sana.

Ketika didesak tentang betapa sulitnya menolak angka setinggi itu, dia menambahkan: "Sulit. Sulit. Tapi dengan cara yang sama, saya pikir saya sangat bahagia di sini; bahwa saya [masih] mampu mencetak gol dan membuat orang bahagia.

"Saya masih percaya bahwa saya bisa mencetak banyak gol dan membantu tim karena saya masih percaya bahwa saya masih bagus dan mampu membantu tim nasional - bahkan Manchester United. Tetapi jika Anda tidak merasa di sekitar Anda bahwa energi ada di pihak Anda, itu sulit. Tentu saja, kritik akan selalu ada. Ah dia sudah 37 tahun, dia tidak sama.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4601 seconds (0.1#10.140)