Jumpa di Semifinal Piala AFF 2022, Indonesia Punya Rekor Baik saat Lawan Vietnam

Rabu, 04 Januari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Jumpa di Semifinal Piala AFF 2022, Indonesia Punya Rekor Baik saat Lawan Vietnam
Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Menurut statistik, skuad Garuda kerap mengalahkan The Golden Stars di babak ini. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Menurut statistik, skuad Garuda kerap mengalahkan The Golden Stars di babak ini.



Vietnam melaju ke semifinal usai melibas Myanmar 3-0 pada laga terakhir Grup B di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (3/1/2022) malam. Ini sejatinya sesuai prediksi.

Gol Vietnam diciptakan bunuh diri Lwin Kyaw Zin (8’), Nguyen Tien Linh (27’), dan Chau Ngoc Quang (72’). Dengan kemenangan ini, mereka berhasil mengemas 10 poin di klasemen akhir Grup B.

Armada Park Hang-seo jadi juara Grup B, ditemani Malaysia sebagai runner-up. Ini berrati Vietnam akan bertemu Indonesia selaku runner-up Grup A di babak empat besar.

Semifinal akan digelar dalam dua leg pada 6 Januari dan 9 Januari dengan sitem tandang dan kandang. Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Meski secara kualitas Vietnam lebih diunggulkan, Indonesia tak pernah kalah dalam dua pertemuan terakhir di babak semifinal Piala AFF. Itu terjadi pada edisi 2000 dan 2016.

Di edisi 2000, Indonesia yang masih dibesut Nandar Iskandar menang 3-2. Bermain di Rajamangala Stadium, Bangkok, gol tim Merah Putih dicetak Gendut Doni, Christiawan, dan Seto Nurdianto.

Saat itu semifinal masih gelar sekali. Dengan kemenangan itu Indonesia berhasil melaju ke babak final untuk melawan Thailand.

Sayang, gelar juara gagal diraih lantaran Indonesia harus kalah 1-4 dalam laga yang berlangsung di hadapan publik Thailand.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)