Aroma Korea Selatan di Semifinal Piala AFF 2022

Rabu, 04 Januari 2023 - 08:00 WIB
loading...
Aroma Korea Selatan di Semifinal Piala AFF 2022
Empat tim telah melaju ke semifinal Piala AFF 2022, yakni Indonesia, Thailand, Vietnam dan Malaysia . Ini bisa menjadi panggung pelatih dari Korea Selatan. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Seluruh penyisihan grup Piala AFF 2022 telah selesai digelar. Hasilnya, empat tim sudah melaju ke semifinal. Ini bisa menjadi panggung pelatih dari Korea Selatan.



Thailand dan Indonesia mewakili Grup A di babak empat besar. Skuad Garuda lolos sebagai runner-up usai melibas Filipina 2-1. Sedangkan War Elephants menggasak Kamboja 3-1.

Keesokan harinya atau Selasa (3/1/2022), giliran Vietnam dan Malaysia yang melenggang. Golden Star Warriors jadi juara Grup B usai melumat Myanmar 3-0.

Sementara Malaysia naik ke posisi dua setelah melibas Singapura 4-1. Negeri Jiran bisa memaksimalkan keuntungan tuan rumah.

Indonesia akan melawan Vietnam di babak empat besar. Leg pertama akan berlangsung pada 6 Januari di Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta.

Di pertemuan kedua, tim Merah Putih harus menyambangi My Dình National Stadium, Hanoi, pada 9 Januari. Ini diprediki akan jadi laga sulit bagi skuad Garuda.

Sedangkan Malaysia berjumpa Thailand selaku juara bertahan. Duel pertama tersaji di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, pada 7 Januari. Berikutnya di Thammasat Stadium, Pathum Thani, pada 10 Januari.

Hal menarik dari partai semifinal Piala AFF 2022 ini adalah banyaknya pelatih dari Korea Selatan. Tercatat ada tiga juru taktik dari Negeri Ginseng.

Mereka adalah Shin Tae-yong (Indonesia), Park Hang-seo (Vietnam) dan Kim Pan-Gon (Malaysia). Hanya pelatih Thailand saja yang dari Brasil, yakni Alexandre Polking.

Ini sebabnya semifinal Piala AFF 2022 bisa dianggap beraroma Korea Selatan. Bahkan, pertemuan Indonesia dan Vietnam dapat disebut derby karena pelatihnya dari negara yang sama.



Shin akan beradu taktik dengan Park untuk memperebutkan tiket ke final. Ini diyakini bakal menjadi daya tarik tersendiri.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1053 seconds (0.1#10.140)