Hasil Liga Inggris Arsenal vs Newcastle: Meriam London Gagal Meledak

Rabu, 04 Januari 2023 - 04:55 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris Arsenal vs Newcastle: Meriam London Gagal Meledak
Arsenal harus bermain imbang tanpa gol melawan Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Foto: Arsenal: Reuters/Paul Childs
A A A
LONDON - Arsenal harus bermain imbang tanpa gol melawan Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Meriam London tidak bisa memanfaatkan keuntungan tuan rumah.

Bermain di Emirates Stadium, Rabu (4/1/2023) dini hari, sejumlah peluang mampu Arsenal ciptakan. Tapi, kandas di sepertiga penyerangan terakhir.



Di lima menit pertama, Arsenal mendapatkan dua peluang. Pertama lewat sepakan Gabriel Martinelli yang diblok Kieran Trippier. Bola muntah disambut Martin Odegaard dengan tendangan yang membentur mistar.

Dua menit kemudian giliran Granit Xhaka melakukan kerjasama dengan Martinelli. Sayang tendangan keras dari sisi kanan masih melebar terkena jaring bagian luar gawang lawan.

Tekanan terus diberikan Arsenal selama 20 menit ke depan. Perlahan-lahan Newcastle terbiasa hingga berhasil keluar dari tekanan itu.

Memasuki menit ke-30, tempo permainan menurun. Arsenal kini lebih sabar dalam membangun permainan dari bawah sambil menunggu pertahanan Newcastle terlalu naik.

Kesempatan kembali didapat Arsenal pada menit ke-34. Kali ini tendangan bebas Odegaard berhasil menemukan kepala dari Martinelli, tapi sundulannya masih melebar.

Intensitas semakin memanas di penghujung babak. Kedua tim mulai saling beradu secara fisik dan tak jarang berbuah pelanggaran yang menghasilkan kartu kuning.

Arsenal yang mencoba membangun serangan harus berakhir dengan kesalahan Aaron Ramsdale di jantung pertahanan. Tim tamu lalu menekan setelah kesalahan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)