Jelang Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022, Park Hang-seo Cemas Kebugaran Pemain Vietnam

Kamis, 05 Januari 2023 - 01:01 WIB
loading...
Jelang Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022, Park Hang-seo Cemas Kebugaran Pemain Vietnam
Park Hang-seo tak mau menganggap remeh Timnas Indonesia saat saling berhadapan melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 / Foto: MSN
A A A
HANOI - Park Hang-seo tak mau menganggap remeh Timnas Indonesia saat saling berhadapan melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 . Pelatih The Golden Star menyebut jika Skuad Garuda sudah mengalami banyak perubahan dan mereka sering lolos ke final kompetisi antarnegara ASEAN pada 2020.

Park Hang-seo menambahkan komposisi pemain Timnas Indonesia saat ini cukup berkualitas. Pasalnya, tim itu dihuni dua pemain naturalisasi, yakni Jordi Amat dan Ilija Spasojevic.

"Indonesia adalah tim yang lolos ke final Piala AFF 2020. Belakangan ini banyak perubahan yang mereka alami," kata Park Hang Sore dilansir dari Soha, Rabu (4/1/2023).

BACA JUGA: Piala AFF 2022, Park Hang-seo: Saya Tidak Pernah Kalah Lawan Indonesia!

"Pelatih Shin Tae Yong memiliki lebih banyak pemain naturalisasi," sambungnya.

Tak hanya mengomentari mengenai kekuatan Timnas Indonesia saja. Park Hang-seo juga mengeluhkan mengenai kondisi kebugaran pemainnya.

Maklum saja, Vietnam baru menyelesaikan pertandingan terakhir fase Grup B melawan Myanmar, Selasa (3/1/2023). Dan, hari ini dilaporkan mereka bakal melakukan penerbangan ke Jakarta untuk melakukan persiapan melawan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Persamaan dan Perbedaan Timnas Indonesia dan Vietnam di Piala AFF 2022

Park Hang-seo mengatakan tidak akan mudah mengatasi perlawanan Timnas Indonesia. Kondisi itu diperparah dengan masalah kebugaran pemain jelang menghadapi Skuad Garuda.

"Secara umum, pemain mereka memiliki kebugaran yang baik, teknik yang baik, dan taktik yang baik," imbuhnya.

Semifinal Piala AFF 2022 akan menggunakan sistem kandang dan tandang. Pada leg pertama, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dan laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023).

Sementara Vietnam bertindak sebagai tuan rumah pada Senin (9/1/2023). Laga leg kedua tersebut bakal digelar di Stadion My Dinh.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1218 seconds (0.1#10.140)