3 Rekor Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia: Terbaru Kalahkan Rekor Boaz Solossa

Kamis, 05 Januari 2023 - 06:01 WIB
loading...
3 Rekor Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia: Terbaru Kalahkan Rekor Boaz Solossa
Marselino Ferdinan menorehkan tiga rekor selama membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Salah satunya, gelandang muda Skuad Garuda sukses memecahkan rekor Boaz Solossa / Foto: Instagram Marselino Ferdinan
A A A
JAKARTA - Marselino Ferdinan menorehkan tiga rekor selama membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 . Salah satunya, gelandang muda Skuad Garuda sukses memecahkan rekor Boaz Solossa.

Di Piala AFF 2022 , Marselino selalu menjadi pilihan untuk mengatur ritme serangan Timnas Indonesia. Terbukti, dalam empat laga di babak penyisihan Grup A, dia tampil sebanyak tiga kali.

BACA JUGA: Piala AFF 2022, Park Hang-seo: Saya Tidak Pernah Kalah Lawan Indonesia!

Dari tiga penampilannya itu bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 , Marselino berhasil mencetak satu gol dan satu assist. Sehingga tak aneh jika Shin Tae-yong kerap memainkannya.

Kabar terbaru dari Marselino adalah ia berhasil menggeser rekor dari striker legendaris Indonesia yakni Boaz Solossa. Hal tersebut telah menambah deretan rekornya, sejak bergabung di Timnas Indonesia

BACA JUGA: Persamaan dan Perbedaan Timnas Indonesia dan Vietnam di Piala AFF 2022

Berikut 3 rekor yang dimiliki oleh Marselino Ferdinan sejak tergabung dalam skuad timnas Indonesia.

1. Pemain Termuda di Timnas Indonesia

Saat ini Marselino merupakan pemain termuda yang tergabung dalam skuad garuda Indonesia. Marselino lahir di Jakarta pada tanggal 9 September 2004, sehingga saat ini ia berusia 18 tahun.

Meski usianya yang masih sangat muda, Marselino telah mempunyai jam terbang yang lumayan bersama Timnas Indonesia. Ia Memulai debutnya pada usia 17 tahun, 4 bulan, 18 hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)