Hasil Inter Milan vs Napoli: Nerazzurri Hancurkan Pemuncak Klasemen Serie A

Kamis, 05 Januari 2023 - 04:49 WIB
loading...
Hasil Inter Milan vs Napoli: Nerazzurri Hancurkan Pemuncak Klasemen Serie A
Hasil Inter Milan vs Napoli: Nerazzurri Hancurkan Pemuncak Klasemen Serie A. Foto: Reuters
A A A
MILAN - Hasil Inter Milan vs Napoli di Liga Italia ada di artikel ini. Skuad berjuluk Nerazzurri berhasil menghancurkan Napoli yang sedang kokoh memuncaki klasemen Serie A.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB, Inter Milan menang dengan skor 1-0. Gol penentu kemenangan tim Nerazzurri dicetak Edin Dzeko pada babak kedua.

Saat laga baru berjalan empat menit, Inter langsung mendapatkan peluang emas. Romelu Lukaku mengirimkan umpan silang ke tiang jauh, tapi Federico Dimarco yang sudah berdiri bebas gagal menyambar bola dengan kakinya.

Namun, setelah itu Napoli lebih banyak menguasai bola. Akan tetapi, kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang dan mereka bermain sangat keras sehingga beberapa kontak fisik yang cukup berbahaya terjadi.

Pada menit 26, barulah Nerazzurri –julukan Inter- mampu mengancam gawang tim tamu lagi. Sialnya, tembakan Matteo Darmian dari jarak dekat yang memanfaatkan operan Edin Dzeko malah melambung jauh di atas mistar gawang.

Tiga menit berselang, gantian Partinopei –julukan Napoli yang menorehkan peluang berbahaya. Sayangnya, tandukan Victor Osimhen yang menyambut umpan manis Kvicha Kvaratskhelia masih menyamping di sisi kanan gawang.

Empat menit jelang turun minum, Lukaku berdiri bebas di kotak penalti setelah mendapat umpan dari tumit Nicolo Barella, namun tendangan kerasnya malah tidak akurat dan tak mengarah ke gawang. Kemudian, di menit 45, gantian Zambo Anguissa yang hampir menjebol gawang tim tuan rumah tetapi sepakannya lagi-lagi menyamping dari gawang.

Di babak kedua, Inter semakin gencar menyerang. Mereka terlihat lebih kreatif dalam membangun serangan yang diinisiasi oleh Henrikh Mkhitaryan dan Hakan Calhanoglu.

Hasilnya, tim besutan Simone Inzaghi itu sukses memecah kebuntuan pada menit 56 lewat Edin Dzeko. Penyerang asal Bosnia Herzegovina itu mencetak gol dengan tandukannya yang menyambar umpan manis Federico Dimarco.

Pada menit 69, Lautaro Martinez mengirimkan umpan silang ke tiang jauh tetapi Darmian lagi-lagi tak mampu menjangkaunya. Namun, bola didapat oleh Barella yang kemudian melepaskan tendangan keras yang masih melambung tipis di atas mistar gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)