Vietnam Pasang Jebakan untuk Timnas Indonesia di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2022

Kamis, 05 Januari 2023 - 10:05 WIB
loading...
Vietnam Pasang Jebakan untuk Timnas Indonesia di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2022
Vietnam sudah tiba di Jakarta untuk melakoni laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) / Foto: Bongda
A A A
JAKARTA - Vietnam sudah tiba di Jakarta untuk melakoni laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023). Rencananya, hari ini, pasukan Park Hang-seo bakal menjajal lapangan.

SUGBK bukan tempat yang bersahabat untuk Vietnam . Banyak kenangan menyakitkan yang dirasakan The Golden Star selama bermain di stadion yang memiliki kapasitas 77 ribu penonton tersebut.

Belum lagi Park Hang-seo mencemaskan kebugaran pemainnya lantaran memiliki hari libur yang lebih sedikit ketimbang Indonesia. Secara spesifik, setelah menyelesaikan pertandingan melawan Myanmar dengan skor 3-1, Selasa (3/1/2023), tim Vietnam hanya memiliki waktu tiga hari untuk memulihkan diri dan berlatih untuk mempersiapkan leg pertama semifinal.

BACA JUGA: Media Vietnam Soroti Perubahan Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Dengan waktu yang begitu padat, sulit bagi pemain Vietnam untuk memiliki kekuatan fisik terbaik melawan Timnas Indonesia. Namun pasukan Park Hang-seo sedikit memiliki kepercayaan diri lantaran mereka belum pernah kalah melawan Skuad Garuda dalam empat laga pertemuan terakhir (dua kali menang dan dua kali imbang).

Namun demikian, Park Hang-seo patut mewaspadai gaya bermain Timnas Indonesia. Terlebih mereka punya pengalaman buruk sewaktu tersingkir di semiifinal Piala AFF 2016 dengan agregat 3-4.

Saat itu, Indonesia memeragakan permainan bertahan dan keras untuk menjegal gaya bermain Vietnam hingga menunggu momentum melakukan serangan balik. Hal itulah yang membuat sulit The Golden Star untuk merebut kemenangan.

BACA JUGA: Piala AFF 2022: Kemegahan Gelora Bung Karno Menyimpan Kenangan Buruk untuk Vietnam

Merujuk dari pengalaman itu, Park Hang-seo dikabarkan bakal membuat jebakan untuk Indonesia. Tim tamu bakal memaksa Skuad Garuda untuk bermain ofensif dan menguji lini pertahanan Vietnam, yang sejauh ini sangat solid lantaran gawang The Golden Star belum kebobolan dalam empat pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF 2022.

Pertahanan Vietnam memang patut untuk disorot jelang laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Pasalnya, area itu yang paling santai dalam empat pertandingan pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9047 seconds (0.1#10.140)