Media Vietnam Sebut Pratama Arhan dan Asnawi Roh Permainan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Kamis, 05 Januari 2023 - 11:06 WIB
loading...
Media Vietnam Sebut Pratama Arhan dan Asnawi Roh Permainan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Peran vital Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam dalam membangun pertahanan dan serangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 sudah mulai terbaca. Hal inilah yang mulai disoroti media Vietnam / Foto: PSSI
A A A
HANOI - Peran vital Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam dalam membangun pertahanan dan serangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 sudah mulai terbaca. Hal inilah yang mulai disoroti media Vietnam.

Media Vietnam tertarik untuk menyoroti permainan Pratama Arhan dan Asnawi, lantaran dua pemain itu berkarier di luar Indonesia. Asnawi memilih bergabung dengan Ansan Greeners di K2 League (kasta kedua Liga Korea), sedangkan Arhan menjadi bagian dari Tokyo Verdy di Liga J2 (kasta kedua Liga Jepang).

Meskipun kariernya di luar Indonesia tidak terlalu mencolok. Namun kehadiran kedua pemain di Skuad Garuda dianggap sangat krusial.

Dalam laporan Bongda, Kamis (5/1/2023), Pratama Arhan dan Asnawi dianggap sebagai roh permainan Timnas Indonesia. Media Vietnam ini menyoroti peran kedua pemain tersebut dengan menempati posisi bek sayap dalam membantu serangan Skuad Garuda.

BACA JUGA: Media Vietnam Soroti Perubahan Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Asnawi berperan memberikan umpan silang kepada Ilija Spasojevic untuk dijadikan gol. Tak hanya mendapatkan umpan silang, tetapi striker naturalisasi Timnas Indonesia itu juga bisa mencetak gol dengan umpan lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

Analisis yang dibeberkan media Vietnam harus diwaspadai Shin Tae-yong. Karena bisa saja The Golden Star mematikan permainan sayap Skuad Garuda yang selama ini terlihat sangat mencolok di Piala AFF 2022.

BACA JUGA: 3 Rekor Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia: Terbaru Kalahkan Rekor Boaz Solossa

Akankah Timnas Indonesia mengubah permainan untuk mencuri kemenangan saat menjamu Vietnam pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3643 seconds (0.1#10.140)