Tottenham Bungkam Arsenal, Mou Bicara Peluang Main di Liga Europa

Senin, 13 Juli 2020 - 05:05 WIB
loading...
Tottenham Bungkam Arsenal, Mou Bicara Peluang Main di Liga Europa
Jose Mourinho tersennyum setelah Tottenham Hotspur menang atas Arsenal. Foto: Michael Regan/Pool/Reuters
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur naik ke posisi delapan klasemen Liga Inggris 2019/2020 setelah mengalahkan Arsenal, 2-1. Hasil itu dianggap sebagai jalan untuk bermain di Liga Europa.

Menjamu Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, London, Senin (13/7/2020) dini hari waktu Indonesia, Tottenham lebih dulu tertinggal. Pada menit ke-16 gawang mereka dijebol Alexandre Lacazette. (Baca juga: Kandaskan Arsenal, Sah! Tottenham Penguasa London Utara )

Anak asuh Jose Mourinho kemudian bangkit dan berbalik memimpin melalui gol Heung-Min Son di menit ke-19 dan Toby Alderweireld di menit ke-81. Meski cuma menang tipis 2-1, Tottenham naik ke delapan -menggeser Arsenal dengan 52 poin.

Untuk bisa bermain di Liga Europa, Tottenham Hotspur minimal finis di posisi ke-6 pada akhir musim. Sedangkan posisi tersebut saat ini dihuni Wolverhampton Wanderers yang mengoleksi tiga angka lebih banyak dari Tottenham.

Dengan tiga pertandingan tersisa musim ini, Mourinho mulai menghitung-hitung kemungkinan bisa finis di zona Liga Europa. Menurut pelatih asal Portugal, kemungkinan Milan meraih tiket Liga Europa cukup besar. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

“Kami masih memiliki sembilan poin untuk diperjuangkan. Jika Manchester City tidak bermain di Liga Champions maka ada satu ruang lagi. Jika pemenang Piala FA adalah tim dari lima atau enam besar, itu membuka ruang lebih besar lagi untuk kami,” kata Mourinho dikutip BBC Sports.

Mourinho mengakui bahwa Liga Europa bukan kompetisi favoritnya, sebab sebagai the Special One, Mourinho menginginkan timnya bermain di Liga Champions. Namun, daripada tidak sama sekali, kata Mou, Liga Europa kini jadi target Tottenham.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)