Liga PB Djarum Berikan Sinyal Positif

Senin, 13 Juli 2020 - 12:33 WIB
loading...
Liga PB Djarum Berikan Sinyal Positif
Salah satu atlet muda binaan PB Djarum sedang berlaga. Foto/pbdjarum.org
A A A
KUDUS - Liga PB Djarum 2020 berakhir di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 6 – 11 Juli, berakhir sukses. Kejuaraan internal klub bulu tangkis PB Djarum ini bahkan rencananya kembali digelar tahun depan lantaran berdampak positif pada perkembangan atlet.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, ajang ini merupakan momentum untuk menjaga dan meningkatkan kualitas atlet muda PB Djarum di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Dengan kondisi turnamen bulu tangkis nasional dan internasional dihentikan, para pebulu tangkis muda pun bisa menjaga stamina dan mendapatkan tambahan pengalamanan bertanding.

“Turnamen ini berjalan bagus sekali dan sukses. Anak-anak maksimal karena pertandingannya satu hari ada yang sampai enam kali bermain. Ini menjadi uji coba bagi anak-anak, seberapa kuat mereka fisiknya. Jika banyak yang kelelahan, berarti harus ditambah lagi latihannya, dan untuk yang kuat harus tetap dipertahankan,” kata Yoppy. (Baca: Chiara Ingin Bahagiakan Orang Tua dengan Gelar Juara Dunia)

Melihat banyaknya sisi positif yang didapatkan dari turnamen ini, Yoppy tak menutup kemungkinan akan kembali menggelar turnamen internal tersebut. Apalagi pelatih bisa melihat potensi lebih dari atlet yang bertanding dan mengevaluasi pemain yang kualitasnya belum terlihat. Namun, pihaknya juga harus melihat situasi lebih dulu pada tahun depan.

“Kita lihat dulu kondisinya. Kalau Covid-19 ini berkepanjangan, bukan tidak mungkin nggak ada lagi ke depannya. Tetapim bila keadaan sudah membaik, jika berbicara dari sudut ekternal, ya kita akan berhenti. Tetapi, kalau dari sudut internal, jika menurut pelatih ini menjadi turnamen penting, maka bisa kita adakan lagi tahun depan,” ujar Yoppy. (Baca juga: Anies: 66% Orang Tanpa Gejala Covid-19 Berada di Sekitar Kita)

Kepala Pelatih PB Djarum Fung Permadi mengaku puas dengan penampilan para atletnya di turnamen ini. Dia menilai semua pemainnya mengeluarkan kemampuan terbaik karena sudah lama tidak mengikuti pertandingan.

Menurutnya, anak asuhnya itu begitu bersemangat walaupun dalam satu hari harus bermain berkali-kali. Tetapi, mereka mampu menunjukkan daya juang yang tinggi untuk bertanding. “Tentunya ke depan saya berharap para atlet bisa terus semangat berlatih, karena ini juga sebagai ajang persiapan setelah selesai pandemi, anak-anak akan akan dihadapkan dengan turnamen yang padat,” ucap Fung. (Lihat videonya: Penjaga Masjid Lakukan Aksi Heroik Selamatkan Kotak Amal)

Pada ajang itu, sebanyak 16 gelar juara akhirnya disabet oleh atlet-atlet terbaik PB Djarum pada laga final di GOR Djarum Jati, Sabtu (11/6). Tak hanya itu, pada ajang yang berhadiah total Rp 105.200.000 ini, terpilih dua atlet terbaik, yakni Mutiara Ayu Puspitasari dan Iqbal Asrullah. (Raikhul Amar)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)