Semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam: Shin Tae-yong Janji Garuda Main Cantik dan Menang

Jum'at, 06 Januari 2023 - 06:03 WIB
loading...
Semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam: Shin Tae-yong Janji Garuda Main Cantik dan Menang
Timnas Indonesia akan menghadapi laga berat kontra Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022/Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi laga berat kontra Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 . Meski demikian, Pelatih Shin Tae-yong optimistis bisa mengatasi perlawan tim tamu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Juru taktik asal Korea Selatan itu bahkan berjanji akan memberi hiburan terbaik untuk suporter Indonesia. Shin Tae-yong menyiapkan permainan yang menarik sekaligus mengamankan kemenangan.



Keunggulan atas Vietnam pada leg pertama, sangat penting. Apalagi, Pratama Arhan dkk akan melakoni pertemuan kedua di My Dinh National Stadium, Vietnam, Senin (9/1/2023).

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia akan menampilkan performa terbaik dalam laga itu. Tujuannya agar Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- bisa meraih hasil maksimal.



"Ini pertandingan kandang. Saya janjikan buat masyarakat Indonesia dan suporter untuk penampilan terbaik dan keren," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis (5/1/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan timnya sudah melakukan sederet evaluasi untuk melawan Vietnam. Sebab, ujian pada fase grup dengan laga semifinal pastinya lebih berat buat Marc Klok dan kolega.

"Sudah selesai penyisihan grup. Ini akan mulai semifinal dalam laga ini lawan Vietnam," ucapnya.

Shin Tae-yong mengatakan kondisi pemainya pun seluruhnya sudah siap. Meskipun, kiper utama Nadeo Arga Winata sempat mengalami cedera. "Kondisi pemain seluruh baik untuk melawan Vietnam," pungkasnya.

Sementara Pelatih Vietnam Park Hang-seo menyatakan timnya siap melawan Timnas Indonesia. The Golden Star Warriors akan memberikan perlawanan ketat kepada Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- .

"Kami sudah melakukan persiapan. Kami siap untuk pertandingan nanti," kata Park Hang-seo. "Kami akan berusaha memberikan terbaik untuk pertandingan nanti."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)