Kalah di Turnamen Pemanasan, Nadal Bingung Tatap Australia Terbuka 2023

Jum'at, 06 Januari 2023 - 19:01 WIB
loading...
Kalah di Turnamen Pemanasan, Nadal Bingung Tatap Australia Terbuka 2023
Kalah di Turnamen Pemanasan, Nadal Bingung Tatap Australia Terbuka 2023. Foto: IST
A A A
SYDNEY - Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal kalah di turnamen pemanasan grand slam Australia Terbuka 2023 , United Cup 2023. Petenis berjuluk Raja Tanah Liat bingung karena memulai tahun dengan kekalahan.

Nadal mengawali tahun 2023 ini dengan dua kekalahan beruntun di ajang beregu campuran United Cup 2023. Di partai pembuka, dia takluk di tangan petenis Inggris Cameron Norrie denga skor 6-3, 3-6 dan 4-6.



Kemudian, pada Senin, 2 Januari 2022, petenis berusia 36 tahun itu kembali tumbang ketika Spanyol berjumpa dengan Australia. Lagi-lagi dia harus menyerah lewat pertarungan tiga set yang berakhir dengan skor 6-3, 1-6 dan 5-7.

Dengan kekalahan itu artinya Spanyol tak lagi tampil di ajang ini. Akhirnya dia mempertimbangkan tidak akan bermain di turnamen lain sebelum tiba Australia Open 2023.

"Saya tidak tahu. Saya pikir saya akan pergi cepat ke Melbourne. Kami bermain lagi besok. Tentu saja saya tidak ingin bermain, jadi saya mungkin akan pergi, Rabu (11 Januari),” ucap Nadal dikutip laman TennisWorldUSA, Jumat (6/1/2023.

“Saya akan mengunjungi kota ini (Sydney) sedikit di sini pada Rabu pagi dan kemudian berangkat pada sore hari. Mungkin. Saya belum yakin dengan jadwalnya,” lanjutnya.

Juara Grand Slam 22 kali itu harus mempertahankan gelar Australia Terbuka yang diraih tahun lalu melawan Daniil Medvedev di final. Dia akan menjadi unggulan kedua, di belakang rekan senegaranya Carlos. Alcaraz.

Persiapan lebih awal membantunya berkompromi dengan kondisi fisik pasca cedera berkepanjangan tahun lalu. Meski begitu, sejauh ini dia mengaku mulai lebih baik.

"Tidak, secara fisik saya tidak sakit. Seperti yang saya katakan, saya harus sedikit lebih cepat, sedikit lebih dinamis di lapangan, untuk membaca permainan dengan lebih baik. Ini memberi Anda keamanan, berjam-jam di lapangan, bermain pertandingan. Dalam hal masalah fisik, saya tidak bisa mengeluh, saya senang akan hal itu,” lanjutnya.

“Ini sangat membantu untuk maju. Situasinya begini, saya harus memperbaiki diri. Saya berharap itu terjadi segera, karena saya tidak merasa berada sejauh itu,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2666 seconds (0.1#10.140)