Ryan Kiryanto Optimistis Timnas Indonesia Mampu Kalahkan Vietnam di Jakarta

Jum'at, 06 Januari 2023 - 16:07 WIB
loading...
Ryan Kiryanto Optimistis Timnas Indonesia Mampu Kalahkan Vietnam di Jakarta
Ekonom dan pengamat sepak bola, Ryan Kiryanto mengatakan Tim Nasional (Timnas) Indonesia memiliki peluang bagus untuk mengalahkan Vietnam. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ekonom dan pengamat sepak bola, Ryan Kiryanto mengatakan Tim Nasional (Timnas) Indonesia memiliki peluang bagus untuk mengalahkan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022.



Menurutnya mendapatkan dukungan langsung dari penggemar, Skuad Garuda memiliki daya juang lebih untuk mengalahkan The Golden Star -julukan Timnas Vietnam.

Indonesia akan menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Duel itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB.

Skuad Garuda bakal mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk bisa mengalahkan Vietnam dan berusaha mendapatkan banyak gol.

Pasalnya di leg kedua, Timnas Indonesia bakal bertindak sebagai tim tamu sehingga mencetak banyak gol dan tak kemasukan bakal mengurangi tekanan.

Menjelang laga nanti, Ryan mengatakan Indonesia memiliki peluang besar untuk mendapatkan kemenangan karena Nadeo Argawinata dipastikan bisa tampil.

Terlebih dukungan dari penggemar di SUGBK membuat Jordi Amat dan kawan-kawan semakin termotivasi untuk bisa mengalahkan Vietnam.

"Peluang sangat baik ya, saya dapat informasi kalau nadeo bisa menjaga gawang kita. Kita bisa menjaga keunggulan non teknikal dan mendapatkan dukungan dari kandang sendiri, menambah daya juang," kata Ryan dalam webinar Partai Perindo bertema Piala AFF: Ujian Timnas Mengejar Prestasi, Jumat (6/1/2023).

Sementara Ryan menjelaskan Timnas Indonesia sudah mulai menyatu sejak pembentukan tim, terlebih dengan hadirnya Amat memberikan warna baru dan memberikan pengetahuan teknis kepada rekan-rekannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)