Hasil Indonesia vs Vietnam: Bermain Bertahan, Babak Pertama Skor 0-0

Jum'at, 06 Januari 2023 - 17:21 WIB
loading...
Hasil Indonesia vs Vietnam: Bermain Bertahan, Babak Pertama Skor 0-0
TimTimnas Indonesia menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Untuk sementara skor masih 0-0 saat jeda.. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Untuk sementara skor masih 0-0 saat jeda.

Duel Indonesia vs Vietnam berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023). Hasil akhir akan menentukan siapa yang punya peluang lolos ke final.

Indonesia memakai strategi cenderung bertahan pad alaga kandang ini, yakni dengan enam bek, tiga gelandang dan satu penyerang.

Karena ini pula Indonesia agak bermain lambat saat laga di mulai. Tuan rumah tidak langsung menekan pertahanan Vietnam dan lebih banyak mengisi area sendiri.

Rupanya pelatih Shin Tae-yong memilih berhati-hati agar Indonesia tidak kebobolan. Ini dimanfaatkan lawan untuk mengurung tim Merah Putih.

Namun, Indonesia bisa dengan segera menutup celah agar serangan tim tamu tidak masuk ke kotak penalti.

Indonesia tidak hanya berdiam diri. Mereka mencoba melancarkan serangan balik. Namun, upaya itu masih bisa dihentikan pemain Vietnam. Alhasil, hingga lima menit pertama skor tetap 0-0.

Setelah itu, Indonesia mulai mecoba membangun serangan. Namun, bisa dihentikan lini belakang Vietnam sebelum masuk kotak penalti.

Pada menit ke-7, Yakob Sayuri melakukan serangan balik dari sisi. Dia sempat berlari memasuki kotak penalti. Namun, bola bisa dihalau pemain Vietnam yang berujung tendangan sudut.

Sayangnya, tendangan pojok yang dilesakan Marc Klok belum bisa dimanfaatkan Indonesia untuk menjadi gol. Skor kaca mata belum berubah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)