Duel Indonesia vs Vietnam 0-0, Shin Tae-yong: Cukup Disayangkan

Jum'at, 06 Januari 2023 - 23:00 WIB
loading...
Duel Indonesia vs Vietnam 0-0, Shin Tae-yong: Cukup Disayangkan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong cukup menyayangkan hasil imbang saat menghadapi Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Foto: Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong cukup menyayangkan hasil imbang saat menghadapi Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Meski demikian, dia tetap berterima kasih karena anak asuhnya sudah bekerja maksimal.



Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore, Indonesia harus imbang 0-0 dengan Vietnam. Padahal, skuad Garuda mendapat sejumlah peluang di laga kandang itu.

Dari beberapa peluang itu, Marc Klok dkk tidak mampu mengkonversikannya menjadi gol. Shin lalu menyoroti hal ini.

Pelatih asal Korea Selatan itu cukup menyayangkan hasil imbang. Shin juga menyayangkan peluang yang tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Memang ada beberapa peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik dan kita tak bisa mendapatkan kemenangan. Itu yang disayangkan," kata Shin saat jumpa media.

Namun, Shin tetap memberi sanjungan kepada anak asuhnya. Sebab, mereka telah berjuang keras untuk meraih hasil terbaik.

"Saya ingin mengucapkan (terima kasih) karena para pemain sudah bekerja maksimal dalam pertandingan ini," imbuhnya.

Perjuangan Indonesia belum berakhir. Tim Merah Putih akan menjalani leg kedua di markas Vietnam, yaitu di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023).



Asa Indonesia untuk melaju ke final cukup terbuka kendati bermain imbang kontra Vietnam di leg pertama. Mereka hanya perlu menang di pertemuan berikutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)