alexametrics

Awas, Raksasa Kelas Berat Viking Ancam Takhta Fury dan Joshua

loading...
Awas, Raksasa Kelas Berat Viking Ancam Takhta Fury dan Joshua
Awas, Raksasa Kelas Berat Viking Ancam Takhta Fury dan Joshua/Sky Sports
A+ A-
Robert Heleniusdan Otto Wallin memimpin kebangkitan raksasa tinju Kelas Berat asal Negeri Viking. Helenius dari Finlandia berada dalam jarak yang dekat dari pertarungan gelar tinju Kelas Berat saat ia menunggu berita tentang peluang pertarungan eliminasi final WBA.

Wallin dari Swedia telah membuktikan kualitasnya di level tertinggi tinju Kelas Berat saat melukai Tyson Fury pada bulan September 2019. Tetapi prospek raksasa Kelas Berat Nordik lainnya juga mulai menebar ancaman. Petinju Denmark, Kem Ljungquist dan jago Islandia, Gunnar Kolbeinn Kristinsson telah naik peringkat dengan catatan tak terkalahkan.

Siapa yang bisa memenangkan gelar dunia?
Helenius membutuhkan satu laga lagi untuk mengamankan peluang pertarungan wajib WBA melawan Anthony Joshua setelah kemenangan terbaik dalam karirnya atas Adam Kownacki pada Februari. Wallin meningkatkan kepercayaannya, meskipun kehilangan rekor tak terkalahkannya karena kalah kontroversial dari Fury. Masih harus dilihat apakah Fury masih juara atau Wallin menunjukkan dia termasuk petarung terbaik divisi ini.

Lihat Photo: Setelah 3 Bulan Tutup Akibat Covid-19, Museum Layang-layang Jakarta Kembali Dibuka



Bagaimana dengan pesaing lainnya?
Ljungquist dipilih sebagai mitra sparring untuk Fury menjelang pertarungan Wallin dan petinju kidal itu mendapatkan kepercayaan diri selama menjalani kamp pelatihan lima minggu di Las Vegas. "Sungguh memotivasi bagi saya untuk berada di sekitar Tyson," kata Ljungquist. "Dia sangat pandai memuji saya di tinju ketika saya melakukan sesuatu yang baik, dan pelatihnya Ben Davison juga. Mereka berdua benar-benar terbuka dengan saya dan saya belajar banyak.’’

"Aku belum pernah berlatih dengan pria seperti Tyson sebelumnya. Dia jelas yang terbaik di dunia menurutku."



Kristinsson melakukan debutnya di AS pada bulan Januari, kemenangan ronde kedua, dan telah berlatih bersama Helenius, yang sangat memuji dia. "Dia seorang petarung yang akan datang," kata Helenius Sky Sports. "Kami sudah berlatih bersama selama bertahun-tahun.’’

"Dia petinju jangkung, bagus. Dia punya pukulan keras, jadi pertarungan yang bagus buatku. Terus jaga kakiku."

Petinju Kelas Berat terkuat? Pesaing Nordik berusaha untuk mengakhiri penantian panjang untuk raja Kelas Berat yang membentang kembali ke ketika jago Swedia Ingemar Johansson secara sensasional mengalahkan Floyd Patterson untuk mengklaim gelar dunia pada tahun 1959.

Wallin telah menyuarakan rasa hormatnya untuk panen saingan saat ini, meskipun menegaskan mereka hanya akan menerima pengakuan sejati dengan berhasil di level tertinggi. "Ada baiknya kita memiliki beberapa petinju Kelas Berat yang baik-baik saja tetapi saya tidak akan menyebutnya era emas sampai salah satu dari kita menjadi juara dunia,"kata Wallin kepada Sky Sports.

"Aku ingin menjadi lelaki yang berjalan jauh sehingga aku bisa menginspirasi anak-anak di Swedia dan Skandinavia dan menunjukkan kepada mereka bahwa itu mungkin."

Baca Juga: Trilogi Canelo vs Golvkin Digelar 2021, Gomez: Mereka Mau Bertarung
Helenius, yang mengalahkan Kownacki di depan khalayak luas di Amerika, mengatakan: "Ini terlihat hebat. Sangat bagus memiliki beberapa kompetisi.’’
"Ini juga baik untuk anak muda, karena mereka tertarik pada tinju. Gym tinju, terutama di Finlandia setelah pertarungan Kownacki-ku, ada kesibukan yang baik."

Apa selanjutnya? Wallin dilaporkan akan kembali melawan Travis Kauffman di Connecticut pada 15 Agustus, setelah pulih dari masalah kecil di kakii yang membuatnya absen dari pertarungan terjadwal dengan Lucas Browne.

Helenius disiapkan untuk bertarung melawan salah satu pesaing lain di 10 besar WBA, termasuk orang-orang seperti Luis Ortiz atau Michael Hunter. Kristinsson diperkirakan akan kembali ke Amerika untuk pertarungannya yang ke-12, sementara Ljungquist akan 'meningkatkan gelar', menurut promotornya Nisse Sauerland.
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak