Media Vietnam Protes Timnas Indonesia Carter Pesawat ke Hanoi

Sabtu, 07 Januari 2023 - 21:00 WIB
loading...
Media Vietnam Protes Timnas Indonesia Carter Pesawat ke Hanoi
Timnas Indonesia dianggap berbuat curang oleh media Vietnam jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Sebab, skuad Garuda memakai pesawat carteran ke Hanoi. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia dianggap berbuat curang oleh media Vietnam jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Sebab, skuad Garuda memakai pesawat carteran ke Hanoi dan bisa sampai lebih dahulu ketimbang tuan rumah.



Vietnam harus tandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) untuk melakoni leg pertama semifinal. Laga itu berakhir 0-0.

Sementara leg kedua akan berlangsung Senin (9/1/2023) di My Dinh National Stadium, Hanoi. Pemenangnya dipastikan melaju ke partai pamungkas.

Menurut media Vietnam, Zing News kedua tim terbang ke Hanoi sehari setelah leg pertama. Hanya saja, skuad Garuda diperkirakan sampai terlebih dahulu di lokasi karena memakai pesawat carteran.

Skuad Vietnam disebutkan baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (7/1/2023) sore. Mereka akan terbang ke Hanoi.

Hanya saja, Vietnam harus transit dulu. Dari Jakarta, mereka akan singgah ke Ho Chi Minh City. Lalu, dari Ho Chi Minh City menuju Hanoi.

Dengan demikian, skuad Vietnam diprediksi baru akan tiba di Hanoi menjelang tengah malam. Lebih lanjut, armada Park Hang-seo membawa banyak bagasi. Itu bisa merepotkan saat transit.

Ini berbeda dengan tim Merah Putih. Menurut Zing News tim tamu bisa sampai ke Hanoi beberapa jam lebih cepat lantaran memakai pesawat carteran.

"Masalah yang tersisa untuk tim (Vietnam) adalah segera pulang. Nomor penerbangan tim (Vietnam) VN321, akan transit di bandara Tan Son Nhat pada pukul 6 sore," jelas Zing News.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)