Unggul FC Bersyukur Menang Perdana sebagai Tim Promosi di Liga Futsal Profesional

Senin, 09 Januari 2023 - 05:00 WIB
loading...
Unggul FC Bersyukur Menang Perdana sebagai Tim Promosi di Liga Futsal Profesional
Unggul FC meraih kemenangan perdana sebagai tim promosi di Liga Futsal Profesional (LFP) 2022/2023. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Unggul FC meraih kemenangan perdana sebagai tim promosi di Liga Futsal Profesional (LFP) 2022/2023. Ini membuat mereka menargetkan peringkat lebih tinggi di klasemen.



Kemenangan itu didapat Unggul FC saat bermain di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, Minggu (8/1/2023) siang WIB. Mereka mengalahkan Sadakata United dengan skor 3-0.

Kedua tim bermain ketat sejak awal laga. Tapi, Unggul FC lebih bisa memanfaatkan peluang menjadi gol lewat kaki Suhendar Sakria, Adriano Athala Tomassi, dan Bagus Himawan.

Hasil ini mengobati luka Unggul FC setelah dikalahkan IPC Pelindo 1-2 di laga pertama. Pelatih Andri Irawan bersyukur para pemainnya sudah mengalami peningkatan.

“Kita wajib bersyukur Alhamdulillaah, ini poin pertama di musim ini dan tim pertama yang promosi meraih kemenangan. Jadi kita wajib syukuri dan ada evaluasi juga,” ucap Andri.

“Hari ini berbeda situasi dengan yang kemarin, kemarin main kurang baik yang notabene mungkin setengahnya di bawah perform,” lanjutnya kepada MNC Portal Indonesia setelah laga

Andri berhasrat Unggul FC terus berkembang dari permainan ke permainan. Sebagai tim promosi, dia tidak mau muluk-muluk menargetkan menjadi juara.

“Tapi hari ini 60 - 70 persen sudah masuk dalam performnya kita. Terlepas dari konsep bermain juga kita masih ada yang kurang, tapi setidaknya punya modal bagus untuk ke depan,” tandasnya.



Tapi, dengan modal itu mereka bisa naik sedikit demi sedikit di klasemen LFP musim ini. Itu guna bertahan di kasta tertinggi di musim depan.

“Kita realistis tim promosi, kita gapunya target yang muluk-muluk, tapi yang jelas kita mencapai di peringkat yang paling tinggi lah," cetus Andri.

"Bukan juara atau runner-up tapi paling tidak perbaiki klasemen lah untuk musim yang akan datang,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3796 seconds (0.1#10.140)