Semifinal Piala AFF 2022: Pengalaman Jordi Amat Bermain di Eropa Bikin Bomber Vietnam Jiper

Senin, 09 Januari 2023 - 09:01 WIB
loading...
Semifinal Piala AFF 2022: Pengalaman Jordi Amat Bermain di Eropa Bikin Bomber Vietnam Jiper
Nguyen Tien Linh menyoroti penampilan Jordi Amat jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022, yang mempertemukan Vietnam versus Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Senin (9/1/2023) / Foto: Aldhi Chandra (MPI)
A A A
HANOI - Nguyen Tien Linh menyoroti penampilan Jordi Amat jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 , yang mempertemukan Vietnam versus Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Senin (9/1/2023). Striker klub Binh Duong itu menyebut bahwa pemain naturalisasi tersebut memiliki segudang pengalaman bermain di klub Eropa, sehingga membuatnya kesulitan membongkar pertahanan Skuad Garuda.

Wajar jika Nguyen Tien Linh mengaku agak sedikit frustrasi dengan gaya bermain Jordi Amat dalam mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia. Pasalnya, pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022, penyerang Vietnam tersebut kesulitan untuk menembus pertahanan Skuad Garuda.

"Dia (Jordi Amat) adalah pemain yang bagus. Dia bermain di Inggris, Spanyol sebelumnya. Laga tandang (leg pertama) memiliki kondisi objektif yang menyulitkan Vietnam," ungkap Nguyen Tien Linh dikutip dari Zing News, Minggu (8/1/2023).

BACA JUGA: Media Vietnam Komentari Postingan Instagram Shin Tae-yong Terkait Tekel Brutal Doan Van Hau

Meski demikian, Nguyen Tien Linh mengaku bakal fokus saat menghadapi Indonesia di leg kedua nanti. "Saat ini, saya memfokuskan seluruh energi saya pada leg kedua," cetus Nguyen Tien Linh.

Sebelumnya, statistik Nguyen Tien Linh dan rekan setimnya memiliki kebiasaan mencetak gol lebih awal di babak pertama. Sang striker pun berusaha untuk bisa membobol gawang Timnas Indonesia di 45 menit pertama.

BACA JUGA: Instagram Shin Tae-yong Diserbu Suporter Vietnam usai Posting Tekel Horor Doan Van Hau!

"Mencetak gol lebih awal membantu tim bermain lebih elegan dan percaya diri, tetapi penting bagi kami untuk menjaga rasio. Seluruh tim akan berusaha untuk bersatu dan menunjukkan semangat Vietnam," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)